21.4 C
Indonesia
Kam, 8 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Kamis, 8 Desember 2022 | 5:46:49 WIB

Ribuan Jerigen Penuhi Sekretariat K2S, Terkuak Ternyata ini Alasannya

Reporter: Arifin

Kupang | detikNews – Guyup Rukun bukan sekedar slogan semata bagi kalangan warga Kota Kupang yang berasal dari Pulau jawa, menyadari akan pentingnya rasa persatuan sebagai sesama perantau di tanah Kupang Kota Karang, K2S senantiasa hadir dalam melihat dan mencarikan solusi yang dihadapi warganya, Berawal dari banyaknya keluhan masyarakat tentang mahalnya harga minyak goreng curah dipasaran, termasuk di wilayah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Paguyuban Keluarga Jawa, Kontak Kerukunan Sosial (K2S) bekerjasama dengan dinas terkait, menggelar Pendistribusian satu truk tangki minyak goreng curah bersubsidi di sekretariat K2S yang ada di kawasan kelurahan Kayu Putih, kecamatan Oebobo, Kota Kupang (16/5/2022).

Meskipun digelar atas inisiasi paguyuban K2S namun proses pendistribusian kali ini tidak hanya untuk kalangan K2S saja, semua warga masyarakat sekitar yang membutuhkan bisa dilayani bahkan tanpa persyaratan apapun.

Baca juga:  Ketahanan Pangan MABAR, Minta Kepada Petani Lokal Harus Memiliki Kelompok Berbadan Hukum

Menurut Ketua II K2S, Kota Kupang, Totok, hal ini merupakan sebuah panggilan nurani bersama, dimana ketika masyarakat kecil menjerit oleh melambungnya harga minyak di pasaran, tentu harus segera dicarikan solusinya.

” Jadi awalnya perihatin juga dengan melambungnya harga minyak goreng, bahkan kalau kita lihat di TV sampe ada yang antri dari subuh hingga malam hanya demi bisa dapat minyak goreng, lalu kami berkoordinasi dengan pihak terkait dan disetujui maka awal kita langsung list di group WhatsApp, hasilnya banyak sekali peminatnya awal saat kami laporkan sudah mencapai dua ribu liter kalau ditambah hari ini mungkin bisa lebih dari tiga ribu liter, belum lagi yang tidak ada di list karena ini kita terbuka untuk siapa saja bukan cuma untuk kalangan K2S saja, warga Kota Kupang siap kita layani, dengan harga Rp. 14.000 per liter dan minimal pembelian 5 liter, tanpa persyaratan apapun ” tegas totok saat ditemui disela kegiatan pendistribusian Minyak Goreng curah ini.

Baca juga:  Tinggal di Rutilahu, Dinding Berbahan Seng, Warga Bumiarjo Ini Berharap Uluran Tangan Pemerintah

Sementara itu menurut Fasa, salah satu pembeli yang juga ikut antri dirinya mengaku senang ada pendistribusian Minyak ini, karena setidaknya ibunya yang buka warung sudah tidak perlu lagi repot mikir minyak goreng.

” Iya kami sangat senang sekali, meskipun saya sampai antri dan tadi sempat balik dua kali karena saking banyaknya yang antri, bersyukur kami bisa kebagian, ungkap Fasa.

Baca juga:  Guna Membantu Sesama, Satlantas Kebumen Bagikan Sembako dan Nasi Kotak Kepada Warga

Tidak berbeda dengan Fasa, Purbo juga mengaku senang meski dirinya harus datang jauh-jauh dari daerah Oesapa, Kelapa Lima, menurut Purbo, masyarakat berharap agar pemerintah perhatikan masalah minyak goreng ini supaya kembali stabil.

” Kami masyarakat kecil ini berharap tolonglah pemerintah perhatikan masalah minyak goreng ini agar kembali stabil, kasian kami yang jualan gorengan,warung, PKL dan pelaku usaha UKM yang menjerit oleh melambungnya harga minyak goreng ini ” pungkas Purbo, antusias.

Antrian dalam proses pendistribusian Minyak goreng ini, berlangsung dari sekitar jam 13.00 WITA, jika dilihat dari banyaknya jerigen yang diantrikan bisa jadi ini akan berlangsung hingga malam hari.(Arifin)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait