website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 July 2024 | 1:27:56 WIB

Rienova Serry Donie: Meresapi Keluhan Banjir dan Solusi Pedangkalan di Cilodong

Depok | detikNews – Anggota DPRD Kota Depok dari Partai Gerindra, Rienova Serry Donie, menggelar reses di lingkungan RT 001/RW 005 Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong. Acara tersebut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan, aspirasi, dan masukan, di mana salah satu permasalahan yang dominan pembicaraan adalah banjir.

Rienova Serry Donie sangat antusias mendengarkan keluhan masyarakat sekitar, terutama terkait permasalahan banjir yang belum terselesaikan. Dalam penjelasannya, Rienova menyampaikan tiga poin utama yang perlu diatasi untuk mengatasi masalah banjir tersebut.

Baca juga:  Dewan Fraksi Demokrat, Mochamad Taufik: Pembangunan Sudah Mencapai 80 Persen

Pertama, Rienova berkomitmen untuk berkoordinasi dengan dinas terkait guna mencari solusi konkret terhadap permasalahan banjir. Menyadari bahwa penanganan banjir bukanlah tugas yang mudah, ia mendesak pentingnya kerjasama semua pihak untuk mencapai hasil yang optimal.

Kedua, Rienova menyoroti kebiasaan masyarakat dalam membuang sampah sembarangan sebagai penyebab potensi banjir. Dalam upayanya diumumkan kepada masyarakat, ia akan mempromosikan pola hidup yang lebih bertanggung jawab, yaitu tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini dianggap sebagai langkah preventif untuk mengurangi risiko banjir.

Baca juga:  Ribuan Masyarakat RW7 Gelar Giat Jalan Santai, dan Siap All Out Menangkan Hj.Yeti Wulandari di Dapil Cimanggis

Ketiga, Anggota DPRD Gerindra ini menyadari bahwa ada kebutuhan untuk mencari solusi terhadap permasalahan pedangkalan di wilayah tersebut. Rienova menegaskan bahwa pemecahan masalah ini memerlukan pendekatan yang matang dan koordinasi antarinstansi. Dalam hal ini, Rienova berjanji akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk mencari solusi terbaik guna mengatasi permasalahan pedangkalan di Cilodong.

Baca juga:  Datangi TKP Pasca Terjadinya Penyerangan Gangster Terhadap Warga di Depok, Kapolda Metro Jaya Harapkan Jajaran Polsek dan Polres Lakukan Antisipasi Tindakan Pencegahan

Rienova Serry Donie menegaskan bahwa menyelesaikan masalah banjir tidaklah mudah, namun dengan kerjasama, koordinasi, dan sosialisasi yang baik antara pihak terkait dan masyarakat, masalah ini dapat diatasi secara bersama-sama. Ia berharap agar melalui reses ini, akan terjalin sinergi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi permasalahan banjir di Kota Depok. (Qih)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait