website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 2:49:27 WIB

RPH Tapos DKP3: Siap fasilitasi Pemotongan Qurban Jelang Idul Adha 10 Djulhijjah 1444 H/2023

Depok | detikNews – Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Depok, Alfian, menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi pemotongan hewan qurban menjelang Idul Adha tahun 2023, tepatnya jatuh pada 10 Djulhijjah yang diperingati pada hari, Kamis, 29 Juni 2023.

Alfian memastikan bahwa persiapan untuk pemotongan hewan di RPH Tapos DKP3 telah dilakukan, terutama dalam hal penyediaan hewan qurban menjelang Idul Adha.

Baca juga:  Optimisme Wakil Walikota Depok, dalam Menggerakkan Program P2WKSS 2024

“RPH siap berpartisipasi untuk memfasilitasi pemotongan hewan qurban dengan kapasitas hewan yang tersedia,” ujar kepala UPTD saat dikonfirmasi detikNews pada hari Rabu, 17 Mei 2023.

Dia menjelaskan bahwa dalam persiapan tersebut, RPH memiliki kapasitas sekitar 400 ekor sapi untuk empat hari pemotongan sesuai dengan ketentuan. Hal ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan qurban nantinya.

Baca juga:  Akibat Luapan Kali Ciliwung di Jatinegara Jakarta Timur, Banjir Melanda Kebon Pala RT 13/RW 04 Hingga 1,5 Meter

Selain itu, kepala UPTD juga menyebut bahwa pihaknya dan jajarannya terus melakukan pengawasan terhadap hewan ternak yang masuk ke RPH.

“Alhamdulillah, pengawasan sapi yang masuk ke RPH dipastikan telah divaksinasi dan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Alfian juga berharap RPH Tapos DKP3 dapat memenuhi kebutuhan dan berjalan dengan baik serta aman dalam persiapan menjelang Idul Adha. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait