website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 4:18:37 WIB

RSUD KiSA Sukses Menggelar Acara Donor Darah dalam Rangka HUT ke-15, Terkumpul 72 Kantong Darah

Depok | detikNews – RSUD KiSA Kota Depok mengadakan bakti sosial donor darah untuk menyambut HUT ke-15 RSUD KiSA dan HUT ke-24 Kota Depok. Acara ini berjalan lancar dan berhasil mengumpulkan sebanyak 72 kantong darah dari 87 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Direktur RSUD KiSA Kota Depok, Devi Maryori, pihaknya secara rutin bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok untuk melaksanakan kegiatan donor darah setiap enam bulan sekali. Hal ini merupakan upaya RSUD KiSA untuk membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI.

Baca juga:  Direktur RSUD KiSA Berkomitmen pada Pelayanan Prima Tanpa Calo Nomor Antrian Pasien

Devi juga menambahkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan lebih awal sebelum bulan puasa. “Menjelang Ramadan, masyarakat biasanya jarang yang mendonorkan darah dan stok darah seringkali menipis,” ujar Devi, Senin (13/03/2023)

Salah satu pegawai RSUD KiSA Kota Depok, Ismono Sendran, juga mengungkapkan bahwa ia secara rutin mendonorkan darahnya setiap enam bulan sekali. Menurutnya, kegiatan donor darah ini baik untuk meningkatkan produksi darah dan menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan lainnya. Ismono juga pernah mendonorkan darah untuk temannya yang membutuhkan transfusi darah.

Baca juga:  Dukung Capaska 2023 Kota Depok, Mia Banulita: Siap Menjadi Duta Pancasila

Kegiatan donor darah ini juga merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama manusia. “RSUD KiSA terus berupaya untuk mengadakan kegiatan sosial seperti ini demi membantu masyarakat dan menjaga ketersediaan stok darah di PMI,”pungkasnya. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait