website statistics
21.4 C
Indonesia
Wed, 17 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 April 2024 | 2:56:47 WIB

Ruang Khusus Ritual di Rumah Mbah Slamet, Dukun Pembunuh Berantai: Berisi Tikar, Terpal, dan Lubang Kotak

Banjarnegara | detikNews – Rumah milik Mbah Slamet, seorang dukun pembunuh berantai di Banjarnegara, memiliki sebuah ruangan khusus yang digunakan untuk melakukan ritual-ritual khusus. Ruangan ini terletak di depan rumahnya dan memiliki ukuran yang sempit, dengan lebar 1,5 meter dan panjang 3 meter.

Menurut detikJateng, ruangan ini dicat dengan warna biru-putih dan saat ini ditutup dan dikunci. Di luar ruangan, hanya terdapat dua sangkar burung. Karena tidak ada ventilasi udara, ruangan ini terasa lembap dan sumpek.

Baca juga:  Mbah Slamet Serial Killer: Pasangan Suami Istri Asal Lampung Menjadi Korban Pembunuhan Berencana

Isi ruangan terdiri dari tikar dan terpal oranye yang ditumpuk di pojok ruangan. Selain itu, terdapat lubang berbentuk kotak dengan kedalaman 10 sentimeter di lantai.

Istri Mbah Slamet, Seneh, mengatakan bahwa ruangan khusus ini sudah ada sejak lama dan digunakan oleh Mbah Slamet bersama pasien-pasiennya saat melakukan ritual. Namun, ia tidak mengetahui banyak tentang ruangan tersebut karena tidak pernah masuk ke dalamnya.

Baca juga:  Apel Pagi: Sekda Ungkapkan hal ini Kepada Para ASN Depok

“Saya tidak tahu. Saya hanya tahu kalau ada tamu di sini dan ritual selesai di ruangan itu, maka tamunya pulang. Namun, jika sedang berlangsung ritual, tidak boleh masuk ke dalam ruangan tersebut. Saya tidak pernah masuk ke dalam ruangan itu,” ujar Seneh singkat saat ditemui di rumahnya pada Selasa (4/4/2023).

Baca juga:  Luka Bibir Manajer Timnas Indonesia Akibat Ricuh saat Pertandingan SEA Games melawan Thailand

Dapat disimpulkan bahwa ruangan khusus ritual Mbah Slamet merupakan bagian penting dari rumahnya. Meskipun ruangan ini terkesan sempit dan sumpek, namun Mbah Slamet dan pasien-pasienya tetap menggunakannya untuk melakukan ritual-ritual khusus. Namun, misteri yang menyelimuti ruangan ini masih belum terungkap secara jelas.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait