website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 13:37:00 WIB

Ruko Serobot Bahu Jalan di Pluit Menunggu Keputusan Pemkot Jakarta Utara

Jakarta | detikNews – Ruki Cita Munggaran, Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi Publik Jakarta Utara, mengatakan, persoalan ruko ilegal yang merambah dipinggir jalan di Pluit masih dibahas dalam rapat. Pemkot Jakarta Utara menggelar rapat yang melibatkan perwakilan dari tingkat kecamatan hingga kelurahan.

Ruki menyebut, Pemkot Jakarta Utara belum memutuskan apakah akan mengeluarkan surat pemberitahuan atau teguran terkait pembongkaran ruko liar usai rapat. Ruki tidak bisa memastikan kapan pembongkaran akan dilakukan. Menurutnya, pembongkaran biasanya dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ada beberapa tahapan.

Baca juga:  Geger Satu Ekor Monyet Liar Muncul di Permukiman Warga Peluit Jakarta Utara

“Biasanya aturannya ada pernyataan pertama, kedua, ketiga baru dibongkar sesuai dengan nanti kita kasih kesempatan buka sendiri, kalau enggak kedua, ketiga baru dibongkar dalam waktu dekat seperti itu”, Ruki, Senin 15/5/2023.

Ruki tidak bisa menanggapi klaim ketua RT bahwa tidak ada tindak lanjut dari Wali Kota Jakarta Utara ketika isu tersebut dilaporkan sekitar tahun 2019-2020.

Baca juga:  Kapolda Papua Bersumpah Akan Ambil Tindakan Hukum Terhadap Aparat Pembantu Kelompok Kriminal

Sebelumnya, Ketua RT 011 RW 04 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Riang Prasetya mengatakan, pihaknya telah menyampaikan persoalan ruko yang dibangun secara ilegal dan pemblokiran saluran air langsung kepada pejabat, termasuk Gubernur. DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Prasetya juga sudah tiga kali melapor pada Agustus, Oktober, dan Desember 2022, yang ditujukan ke Kelurahan, Kelurahan, dan Walikota Jakarta Utara, namun belum ada tindak lanjutnya.

Baca juga:  Ahli Waris Tanah Kampung Bojong-Bojong Malaka Desak Menteri ATR/BPN RI Selesaikan Kasus Tanah PSN UIII

“Saya tidak bisa berasumsi sih kenapa-kenapanya. Saya kurang tahu. Kalau sudah mengirimkan surat tapi tidak ditanggapi dari saya pribadi, tapi coba saya konfirmasi sama pihak-pihak lain”, tandas Ruki.(Arf)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait