website statistics
22.7 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.7 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 0:50:25 WIB

Rumah Sakit Salak Bogor Memastikan Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan Setelah Terbakarnya Markas Denkes

Bogor | detikNews – Sebuah kebakaran melanda Markas Detasemen Kesehatan (Denkes) yang terletak di dalam Rumah Sakit Salak, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar). Kepala Korem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Rudy Saladin memastikan bahwa kebakaran tersebut tidak akan mengganggu pelayanan kesehatan di RS Salak, Jum’at (7/4/2023).

Menurut Brigjen Rudy, fasilitas yang terbakar adalah ruang staf, termasuk ruang fisioterapi dan farmasi. Meskipun ruangan tersebut bukan tempat rawat inap, pihak RS Salak tetap mengamankan personel dan pasien yang ada di sekitar lokasi kebakaran.

Baca juga:  Jokowi dan PM Fiala Bahas Penguatan Kerja Sama Indonesia-Cek

Saat ini, RS Salak Bogor masih bisa berfungsi seperti biasa karena tidak ada pasien yang terkena dampak dari kebakaran. Namun, obat-obatan yang tersimpan di dalam ruang farmasi terbakar dan pihak RS Salak telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan untuk membantu mendapatkan obat-obatan sementara.

Wali Kota Bogor, Bima Arya yang turut memantau pemadaman kebakaran di RS Salak, mengungkapkan bahwa kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting di ruang medical check up. Api kemudian menjalar ke apotek, namun petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sebelum menjalar ke bangunan Denpom yang berjarak agak jauh dari lokasi kebakaran.

Baca juga:  PT Pegadaian Cabang Pasar Mawar Berikan CSR Rp 50 Juta untuk Percepatan Penanganan ODF di Bogor

Meskipun kebakaran di RS Salak Bogor menyebabkan kerugian, namun pelayanan kesehatan di RS Salak masih berjalan normal dan pihak RS Salak berterima kasih atas dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kota Bogor dan petugas pemadam kebakaran dalam menangani kejadian tersebut.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait