website statistics
30.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 13:52:48 WIB

Rutin Berbagi Ilmu Bisnis, TDA Depok Adakan Seminar ‘How To Systemize Your Bussiness’

Depok | detikNews – Bertempat di Kode Creative Hub, Depok Town Square Lt 2 Jalan Margonda Raya Kota Depok, Jawa Barat. Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) Depok menggelar giat Seminar bulanan bertajuk Silaturahmi dan Business Sharing ‘How To Systemize Your Bisnis’, 9 Cara Sistemasi Bisnis Agar Bisnis Tumbuh Konsisten.

Dalam sambutannya Ketua TDA Depok 7.0, Ali Imran Amirullah menyebut, bahwa seminar ini rutin diadakan tiap bulannya sebagai bagian dari komitmen TDA Depok melayani anggotanya dan berharap, menjadi solusi atas permasalahan seputar usaha. Tidak hanya anggota, seringkali acara-acara TDA Depok juga diikuti individu ataupun komunitas usaha lainnya. Artinya, Komunitas TDA masih memiliki tempat yang luas di hati para pengusaha.

Suasana para peserta acara Seminar Bulanan TDA bertajuk ‘Silaturahmi dan Business Sharing ‘How To Systemize Your Bisnis’, 9 Cara Sistemasi Bisnis Agar Bisnis Tumbuh Konsisten’.(Foto : detikNews.co.id)

“Selain melalui seminar dan Workshop, salah satu program unggulan Komunitas TDA adalah Kelompok Mentoring Bisnis, dimana peserta dikumpulkan dalam beberapa kelompok dan dimentori bisnisnya selama 6 bulan”, ucapnya, Sabtu 28/5/2023.

Baca juga:  Gelar Peringatan Milad ke-17, Yayasan Tunas Ilmu Konsisten Menebar Semakin Banyak Kebaikan dan Membangun Generasi Berkualitas

Ali Imran Amirullah menambahkan, bahwa sejak awal berdiri hingga saat ini, Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) telah mengalami perkembangan yang menggembirakan. Meskipun tidak memiliki tokoh sentral yang dominan, TDA berhasil tumbuh dan berkembang menjadi sebuah komunitas yang banyak diminati pengusaha dari berbagai macam bidang dan skala bisnis, mulai level UMKM hingga yang sudah melantai di Bursa saham.

“Data saat ini ada 912 orang yang tergabung di TDA Depok, kenyataannya bisa lebih, karna banyak member lama yg belum upgrade di aplikasi TDA Passport. Dari jumlah itu kita bisa bayangkan berapa ribu angkatan kerja yang terserap dari member TDA Depok saja. Sementara secara nasional di tahun 2023 ini, jumlah anggota TDA tercatat lebih dari 30.000 orang. Mereka tersebar di 102 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, serta terdapat anggota di berbagai negara seperti : Singapura, Australia, Hong Kong dan Mesir”, terangnya.

Baca juga:  Pemerintah Targetkan Angka Stunting Turun Menjadi 14% pada Tahun 2024 Mendatang

“TDA juga telah menjadi pionir dalam membentuk komunitas pengusaha yang berbasis pada nilai silaturahmi dan kebersamaan, saling berbagi ilmu dan pengalaman serta semangat tumbuh Bersama. Hal ini yang menyebabkan TDA berhasil menarik simpati dari berbagai kalangan pengusaha di tanah air”, jelas Bang Ali.

“Sebagai informasi di TDA Depok terdapat berbagai klub sesuai dengan jenis usahanya, diantaranya Klub Kuliner, Klub Fashion dan Klub Property. Di masing-masing bidang ada pengurus yang fokus membuat even klub. Untuk adik-adik mahasiswa yang mau belajar bisnis, atau mengembangkan bisnisnya ada TDA Kampus yang secara nasional juga mulai banyak anggotanya”, ungkapnya.

Baca juga:  Wakil Walikota Depok Sampaikan Sambutan Hangat Kepada Peserta Workshop Nasional CES Regional 2023

Pengusaha Muda Kota Depok ini juga menjelaskan, bahwa selain Klub yang fokus bicara bisnis, di TDA juga punya banyak kegiatan yang seru dan fun.

“Jadi nggak melulu urusan angka-angka.. Buat yang suka traveling ada TDA Ngebolang, dan TDA Campervan, buat yang suka olahraga ada TDA Runner, TDA Bugar, ada juga TDA Perempuan, dan sebagainya, ini sebagai bagian dari nilai TDA yaitu ‘Keseimbangan dalam hidup”, tandasnya.

Coach Ihsan, saat memberikan materi kepada para pelaku usaha di Kota Depok.(Foto : detikNews.co.id)

“Dengan terus menjalankan program-program terbaiknya, harapan kedepan TDA Depok makin berkembang dan memberi manfaat lebih luas bagi para pengusaha, dan mereka yang mau belajar usaha”, tutupnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait