website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 17 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 April 2024 | 21:27:05 WIB

Ryeana Putri Aulia, Bunga Rihana Putri dan A.Sudrajat Firdaus, Sukses Juarai Lomba UASDA Tingkat MI di SMP Islam Taufiqurahman

Depok | detikNews – Tiga siswa – siswi terbaik para peserta Lomba UASDA Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) 2022 yang digelar SMP Islam Taufiqurahman, sukses melewati kontestasi pelajar usia MI dengan gemilang. para siswa – siswi terbaik itu yakni : Juara 1 Ryeana Putri Aulia dari MI.Annuriyah, Juara 2 Bunga Raihana Putri dari MI.Taufiqurrahman 1, dan Juara 3 A.Sudrajat Firdaus dari MI.Annuriyah.

Drs.Dedi Suandi selaku Kepala Sekolah SMP Islam Tafiqurahman mengatakan, sangat mengapresiasi hasil akhir dari acara Lomba UASDA Tingkat MI yang telah dilaksanakan oleh tim kerjanya.

“Alhamdulillah, untuk kedua kalinya tim panitia Lomba UASDA Tingkat MI dari SMP Islam Tafiqurahman, telah sukses menggelar kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para siswa-siswi menuju tingkatan pendidikan selanjutnya yaitu SMP ini”, ujar Kepsek SMP Islam Tafuqurahman.

“SMP Islam Tafiqurahman berkomitmen untuk terus berkreasi dengan merealisasikan segala bentuk inovasi-inovasi aktif, bagi perkembangan dunia pendidikan dasar menuju dunia pendidikan menengah, agar kualitas dunia pendidikan khususnya pada tingkat dasar dan menengah di Kota Depok semakin baik menuju Kota Depok yang cerdas”, sambungnya.

Kepsek SMP Islam Taufiqurahman mengucapkan, selamat dan sukses kepada para pemenang Lomba UASDA Tingkat MI 2022, semoga dengan adanya Lomba tersebut, mampu merangsang daya kecerdasan anak untuk mencapai tingkat maksimalnya.

“Selamat kepada para pemenang, yang telah gigih berjuang menyisihkan para peserta lainnya. Semoga kalian bisa menjadi generasi masa depan yang cerdas dan berakhlak, yang mampu membanggakan kedua orangtua serta menjadi generasi bangsa yang berkualitas dimasa depan”, tambahnya.

“Pendidikan merupakan kunci utama bagi suatu negara untuk unggul dalam persaingan global, dan pendidikan dianggap sebagai bidang yang paling strategis untuk mewujudukan kesejahteraan nasional. Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas dan berkarakter merupakan prasyarat terbentuknya peradaban yang tinggi. Untuk itu SMP Islam Tafiqurahman akan tetap konsisten menjaga profesionalitas kinerja dengan terus berinovasi, menciptakan para generasi masa depan yang handal dan cerdas”, ungkap Ustadz Dedi.

Drs.Dedi Suandi optimis dengan didukung oleh tenaga pengajar yang berkompeten dibidangnya, SMP Islam Tafiqurahman akan mampu mencetak para generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Guru memiliki peran aktif dalam implementasi kurikulum 2013. Dalam kurikulum baru ini guru tidak hanya menjadi pengajar, tapi guru juga harus bisa menjadi guide, teach, and explain. Guru membimbing siswa dalam kegiatan akademik maupun nonakademik, dan sudah menjadi tugas seorang Guru untuk menggali bakat yang dimiliki oleh peserta didik. Guru menuntun peserta didik untuk mendapatkan materi-materi yang dibutuhkan dalam menghimpun pengetahuan mereka”, paparnya.

“Kami menilai, peran sekolah adalah sebagai jembatan bagi guru dan orang tua dalam menemukan dan mengembangkan bakat siswa. Selama ini banyak sekali anak-anak berbakat yang potensinya tidak dapat tersalurkan karena tidak adanya komunikasi yang baik antara guru, orang tua, dan sekolah. Orang tua tentu mengetahui bakat anak dengan lebih baik dibandingkan gurunya. Tugas orang tua adalah mengevaluasi perkembangan anak melalui koodinasi dengan guru kelas/wali kelasnya. Melalui evaluasi tersebut kami pihak SMP Islam Taufiqurahman bersama orang tua murid akan bekerja sama untuk membimbing dan mengarahkan bakat siswa, menuju masa depan siswa yang gemilang”, pungkas Ustadz Dedi.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait