website statistics
28.4 C
Indonesia
Mon, 4 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Monday, 4 March 2024 | 11:24:44 WIB

Saat Buka Bimtek Satlinmas 2022, Simak ini Pesan Wali Kota Kupang

Reporter: Arifin

Kupang, | detikNews – Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) Kota Kupang, melalui Bidang Linmas, menggelar kegiatan Bimtek bagi para anggota Satuan Perlindungan Masyarakat(Satlinmas) dari 51 Kelurahan yang ada di wilayah Kota Kupang (26/7/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai selasa26 sampai Kamis 28 Juli 2022 ini meliputi kegiatan materi dan praktek langsung di lapangan.

Bertempat di lantai lll Gedung Sasando kantor Wali Kota Kupang, kegiatan Bimtek ini dibuka langsung oleh Wali Kota Kupang, DR. Jefirtson R Riwu Kore, MM.,MH, selain membuka secara resmi kegiatan Bimtek ini, Wali Kota juga menyerahkan secara simbolis Pakaian seragam Linmas yang baru kepada perwakilan anggota Linmas.

Baca juga:  Lukki Sebut Masyarakat Indonesia Perlu Memahami Pentingnya Partisipasi dalam Pemilu

Dalam amanatnya didepan para anggota linmas dan para undangan yang terdiri dari para pimpinan OPD serta camat dan lurah se-Kota Kupang, Wali Kota menyampaikan Terimakasih dan Apresiasinya kepada para anggota Linmas.

” Jangan pernah anggap remeh atau memandang sebelah mata kepada Linmas, karena Linmas merupakan bagian dari kepanjangan tangan Pemerintah ditingkat bawah, Peran dan fungsi Linmas sangat penting ditengah masyarakat didaerah mereka tugas, Mereka adalah sebagai bagian terdepan ketika terjadi potensi bencana dan berbagai permasalahan dilingkungan kelurahan masing-masing, karena itu Para Lurah Harus memahami betul fungsi dan keberadaan para Linmas ini,” tegas Wali Kota.

Baca juga:  Polisi Menengahi Permasalahan Keluarga: Remaja di Jaksel Kabur dari Rumah Usai Terlibat Cekcok dengan Ibu

Lebih lanjut Wali Kota Kupang, yang akrab disapa Jeriko ini juga berpesan, agar para anggota Linmas dapat menjalankan tugas dan kewajibannya secara bertanggung jawab, selalu bersikap netral, terlebih saat menyangkut masalah politik, Linmas harus bisa berdiri ditengah, tidak memihak siapapun.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Jeriko juga kembali mengingatkan kepada para anggota Linmas, agar jangan pernah minder atau berkecil hati dalam menjalani tugas ditengah masyarakat, Jeriko juga menyampaikan rasa Terimakasihnya kepada Satpol PP Kota Kupang, yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan Bimtek ini.

Baca juga:  Ishak Kades PatSel "Melaksanakan RKPDESA Tahun 2023"

Tampak dalam kegiatan ini para peserta Bimtek sangat bersemangat dan antusias, para peserta dan semua yang terlibat dalam kegiatan tetap menjalankan disiplin protokol Kesehatan.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait