website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 21 April 2024 | 3:34:18 WIB

Saat Pimpin Rapat Evaluasi, Ini Yang disampaikan Ketua MJH GSM

Kupang | detikNews – Ketua Majelis Harian (MJH) GMIT Sonaf Manekan-Tabun, Klasis Kota Kupang Barat, Pdt. Patrisia Demoe Djami Thedens, STh. dengan didampingi Wakil Ketua MJH, Samuel Taklal, menggelar Rapat Evaluasi tahap pertama proyek pembangunan rumah Pastori dan Aula serbaguna di gereja GSM- Tabun, yang ada di wilayah kelurahan Manulai II, kecamatan Alak Kota Kupang, pada Sabtu 9 April 2022.

Rapat diikuti oleh BP. Pembangunan serta beberapa perwakilan jemaat serta tokoh masyarakat. Kegiatan ini merupakan evaluasi terhadap pekerjaan tahap awal yaitu proses pembangunan pondasi yang telah rampung beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui bahwa dalam proses pengerjaannya, pondasi tersebut dikerjakan secara bergotong royong oleh semua warga jemaat GSM-Tabun dari Rayon 1 sampai Rayon 7.

Setelah sebelumnya pihak BP. Pembangunan telah terlebih dahulu melakukan pembersihan lahan dengan mendatangkan alat berat berupa satu unit Eksafator.

Dalam rapat evaluasi yang dipimpin langsung oleh ketua MJH GMIT GSM ini, selain didapat beberapa catatan terkait pekerjaan yang telah berjalan, juga didapat pula masukan serta catatan baru untuk proses pekerjaan tahap berikutnya.

“Jujur kami sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi atas kinerja dari semua pihak yang telah ikut terlibat langsung dalam proses pembangunan pondasi kemarin, walaupun seperti yang semua ketahui bahwa saat rapat pertama sebelum proses pekerjaan ini dimulai, saldo yang kita miliki hanya tinggal Rp. 3 juta saja, namun Puji Tuhan berkat campur tangan Tuhan serta bantuan dari para dermawan jemaat semuanya sehingga pekerjaan tahap pertama mampu kita selesaikan ” ungkap Ketua MJH didepan para yang hadir dalam rapat evaluasi ini.

Sementara itu Yohanis Temaluru selaku ketua BP. Pembangunan, dalam laporannya terkait pekerjaan pondasi menjelaskan bahwa ada pengeluaran sebesar Rp. 10,9 juta yang masih belum terselesaikan, untuk pengadaan bahan bangunan meliputi pasir, semen, batu dan sertu.

“Selain angka yang disebut diatas ada banyak sumbangan berupa bahan material dari para jemaat yang turut mendukung proses bangun pondasi kemarin, kami atas nama BP. Pembangunan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya tersebut”, ungkap Om Yonis, sapaan akrab ketua BP. Pembangunan ini.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara juga melaporkan bahwa sampai dengan saat ini saldo yang dimiliki dari sumbangan para jemaat sekitar Rp. 28 juta, dari yang awalnya cuma Rp. 3 juta saja.

Mendengar penyampaian dari bendahara, maka ketua MJH langsung mengarahkan agar kekurangan yang ditanggung BP. Pembangunan sebesar Rp. 10,9 juta segera diselesaikan.

“Ingat bahwa selagi kita berjalan bersama Tuhan maka tak ada yang mustahil, ini luar biasa karena saat awal melangkah cuma punya modal 3 juta tapi proses tahap pertama mampu kita selesaikan, tapi ingat bahwa ini baru awal, masih terlalu dini untuk kita terlena dengan pencapaian ini, Kedepan kebutuhan bahan material dan lainnya akan semakin bertambah besar, mari tetap kita jaga dan pertahankan kebersamaan ini, kita bersama-sama mewujudkan pembangunan ini sampai selesai tanpa adanya hambatan dengan selalu berpegang dan berserah hanya kepada Tuhan.”, Pungkas ketua MJH, yang akrab disapa 01 GSM ini.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait