website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 15:35:13 WIB

Safari Ramadhan, Pj. Bupati Aceh Utara Santuni Anak Yatim dan Serahkan Sejumlah Bantuan

Aceh Utara | detikNews –  Memasuki hari Ke-8 Ramadhan, Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, M.Si, melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Baktiya.

Kali ini, kunjungan Safari dilakukan Pemkab Aceh Utara beserta Rombongan di Masjid Baiturrahman, Alue Ie Puteh, Baktiya, Kamis (30/03/2023).

Seperti biasa, rangkaian Safari Ramadhan diawali dengan pembagian santunan kepada 200 anak yatim yang diserahkan secara simbolis kepada 20 anak yatim dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Aceh Utara yang didampingi oleh Sekda Dr. A. Murtala, M.Si, Asisten I Dayan Albar, S.Sos, M.Si, para Pejabat Eselon II dan III, juga menyerahkan bantuan hibah sebesar 500 juta rupiah bersumber dari dana DOKA Tahun 2023 untuk lanjutan pembangunan Masjid Baiturrahman.

Baca juga:  Berlangsung Sukses, Turnamen Muslim Volley Cup I Resmi Ditutup

Selain itu, juga diserahkan bantuan berupa uang tunai senilai 5 juta rupiah, serta bingkisan berupa 20 kitab suci Al-Quran dan 3 lembar sajadah.

Usai pelaksanaan shalat tarawih yang di Imami oleh Tim Ahli Bupati Aceh Utara Ir. Tgk. Muhammad Hatta, S.ST., MT, yang juga Ketua Komunitas Pemuda Shubuh (Kompas) Aceh Utara, dilanjutkan dengan sambutan Pj. Bupati Aceh Utara serta tausiah singkat oleh Mudir Dayah Malikussaleh Tgk H Ibnu Hajar atau yang akrab disapa Ayah Hajar.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi, AP., M.Si, mengajak seluruh jama’ah untuk membangun karakter yang baik serta menjalin silaturahim antar sesama, dan menjaga diri sendiri serta keluarga, meningkatkan iman dan takwa dan kualitas ibadah dibulan suci Ramadhan.

Baca juga:  Legislator Perempuan, Andi Soraya Serap Aspirasi Warga Desa Bontonyeleng

“Allah SWT berfirman, yang artinya: “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka,” ujar Azwardi dengan mengutip QS. At-Tahrim Ayat 6.

Hal senada juga disampaikan oleh Ayah Hajar dalam ceramah singkatnya, yang mengatakan bahwa sangat penting untuk menjaga akhlak dengan Allah, dengan Rasul serta menjaga akhlak dengan sesama manusia.

“Karena apabila tidak baik hubungan dengan sesama manusia didunia, maka juga akan tidak baik di akhirat, karena Hablumminallah dan Hablumminannas itu sangat penting,” sebut Ayah Hajar.

Baca juga:  Alumni MAN 4 Aceh Timur Gelar Bukber Akbar dan Santuni Anak Yatim di Simpang Ulim

Dalam kesempatan itu, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat juga mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi setinggi tingginya kepada Pj. Bupati Aceh Utara atas silaturahmi di bulan suci Ramadhan serta sejumlah bantuan yang diserahkan untuk Masjid Baiturrahman.

“Kami atas nama tokoh masyarakat di Kecamatan Baktiya sangat mengapresiasi kegiatan mulia safari ramadhan yang dilakukan oleh Pj Bupati Aceh Utara serta penyerahan sejumlah bantuan untuk pembangunan Masjid Baiturrahman, Baktiya. Kami mendo’akan semoga Bapak Pj. Bupati Aceh Utara selalu dalam keadaan sehat wal afiat, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Kabupaten Aceh Bumi Malikussaleh tercinta ini,” tutur Mukim Hanan. (Murhaban)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait