website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 21 April 2024 | 3:08:49 WIB

Sah! Uchay Pimpin DPC Partai Ummat Kecamatan Panmas Depok

Depok | detikNews – Ucup Supriyadi (Uchay) salah seorang tokoh pemuda Kampung Lio, RT01/RW013, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, secara resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Pancoran Mas Partai Ummat Kota Depok. Hal ini diperjelas dengan diberikannya Surat Keputusan (SK) resmi dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Depok Bachtiar Dewantara.SE.MM.Ak.CA.CPA.BKP.

Acara yang turut dihadiri oleh Ketua Majelis Pengawas Partai Ummat (MPP) Lukita Purnama Darusman.SH beserta jajaran DPD PU Kota Depok, berlangsung dikediaman Uchay di Kampung Lio, RT1/RW13, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Ucup Supriyadi (Uchay) dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada dasarnya pembentukan Partai Politik merupakan salah satu pencerminan hak warga negara untuk berserikat, berkumpul, dan menyatakan pendapat sesuai dengan Pasal 28 Undang-Undang Dasar 1945, dan menurutnya melalui Partai Politiklah rakyat dapat mewujudkan haknya untuk menyatakan pendapat, tentang arah kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  Sukses dan Kondusif Gelar PPDB, Dengan Keterbatasan Fasilitasnya SMPN I Siap Cetak Generasi Cerdas Masa Depan

“Alhamdulillah, terimakasih banyak kepada Ketua DPD serta Ketua MPP Partai Ummat Kota Depok yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya untuk dapat memimpin DPC PU Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Semoga saya bisa menjaga amanah tersebut dan menjadikan PU Kota Depok menjadi Partai pilihan masyarakat Kecamatan Pancoran Mas khususnya”, ucap Uchay, Sabtu 16/7/2022.

“Partai Ummat dibentuk dengan cita-cita, dan tujuan utamanya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, serta memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kedepan saya akan lebih fokus menggerakkan tataran personal, familial dan komunal pada level Mikro, agar perubahan benar-benar dirasakan merata pada lapisan masyarakat bawah”, sambungnya.

Tokoh muda yang sangat aktif ini menambahkan, bahwa pada UU No 2 Tahun 2008, pendidikan Politik adalah proses pembelajaran dan pemahaman tentang hak, kewajiban, serta tanggung jawab setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu dirinya berharap kepada para generasi muda khususnya, yang berada diwilayah Kecamatan Pancoran Mas agar dapat memberikan kontribusi aktif bersamanya di Partai Ummat, guna mewujudkan terciptanya keadilan yang merata tanpa adanya pengecualian Ras, Suku, dan golongan.

Baca juga:  Anggota Dewan Komisi D Fraksi PKS, Haji Imam Musanto Apresiasi Bantuan Yang Diberikan Pemkot Depok Kepada Korban Hanyut

“Sejarah umat manusia telah menggambarkan ada dua bentuk negara yang bisa dipetik sebagai pembelajaran, dan bisa menjadi pilihan untuk membangun bangsa kedepannya, diantaranya yaitu : Pertama, adalah negara yang mampu melakukan kezaliman kolosal. Kemudian yang Kedua, ialah negara yang dapat menegakkan keadilan secara merata”, ungkapnya.

“Untuk itu, partai Ummat hadir untuk pilihan yang kedua yakni, negara yang mampu menegakkan keadilan secara merata, yang memiliki konsistensi menegakkan keadilan dan memberantas kezaliman, menuju masa depan yang terbaik bagi semua lapisan yang ada”, lanjutnya.

Baca juga:  Menakar Peluang Puan Maharani Untuk Maju di Pilpres 2024

Lebih jauh Uchay mengatakan, dirinya sangat optimis PU akan menjadi partai pilihan masyarakat Depok pada Pemilu 2024 mendatang, khususnya pada dapil yang dipimpinnya, jika semua pihak mampu melepaskan egoisme pribadi dan lebih mengutamakan kepentingan pribadi diatas kepentingan lainnya.

“Saya berharap, adanya kerjasama yang aktif dari semua divisi baik pusat maupun cabang, dan bekerja lebih fokus dalam mencapai target utama bersama. Karena hanya soliditas kinerja lah yang akan mampu membawa kita kepada posisi yang kita inginkan”, imbuhnya.

“Kitab suci Al Qur’an mendorong umat beriman berjalan mengarungi kehidupan di dunia. Mereka senantiasa melaksanakan dua perintah Allah SWT secara serentak pertama menegakkan kebajikan dan memberantas keburukan. Serta kedua menegakkan keadilan dan memberantas kezaliman.Untuk itu saya mengajak semua masyarakat Kota Depok, khususnya wilayah Kecamatan Pancoran Mas, Mari berjuang bersama Partai Ummat guna mewujudkan kesejahteraan bersama”, pungkasnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait