website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 18:43:13 WIB

Sambangi Korban Kebakaran dan Berikan Bantuan, H.Imam Musanto Imbau Dinas Rumkim Agar Segera Bantu Perbaiki Rumah Korban

Depok | detikNews – Kejadian kebakaran rumah Imam Hambali warga Kampung Parung Belimbing RT4/RW17, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, menuai reaksi dari anggota DPRD Kota Depok, Komisi D, F-PKS H.Imam Musanto.S.Pd.MM yang turun langsung ke lokasi kejadian dengan memberikan beberapa bantuan kepada korban.

Ketua Perbakin Kota Depok ini mengatakan, bahwa dalam kejadian ini atas nama kemanusiaan semua pihak wajib hadir untuk membantu korban tanpa terkecuali, terutama pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok untuk segera melakukan tindakan cepat tanggap dalam membantu korban tersebut.

“Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas kejadian kebakaran rumah yang menimpa keluarga Pak Imam Hambali ini, dan saya sangat mengapresiasi atas respon cepat dari Ketua RW Ibu Sunarti bersama Tim Imun Center atas kerjasamanya bahu-membahu mengurangi beban yang diderita korban”, ucap Bang Imun, Selasa 21/6/2022.

Baca juga:  Menikmati Makanan Khas Nusantara Gratis di Peringatan HUT ke-24 Kota Depok, Ini Dia Daftar Menu Spesialnya!

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada Kepala Dinas Rumkim Kota Depok Pak Dudi Miraz, yang telah merespon cepat permasalahan warga kami, semoga sedikit permasalahan tentang data diri korban tersebut tidak menjadi satu kendala untuk secepatnya melakukan perbaikan rumah korban kebakaran ini”, sambungnya.

Ulama kharismatik ini menambahkan, bahwa dalam hal kejadian-kejadian bencana yang tidak terduga, dirinya berharap agar para pemangku wilayah baik RT, RW, Lurah, serta Camat, lebih mengutamakan tindakan cepat tanggap dalam melakukan tindakan responsif terhadap permasalahan warganya.

“Saya berharap kepada para pemangku wilayah, baik RT, RW, Lurah, dan Camat dalam melakukan penyelesaian permasalahan ini, agar segera melakukan komunikasi intens untuk mencari jalan keluar terhadap perbaikan rumah korban kebakaran ini, jangan cuma menunggu bantuan dari pihak lain. Karena hal ini telah menjadi sumpah jabatan para penyelenggara negara untuk dapat melayani masyarakatnya”, ungkap bang Imun.

Baca juga:  Polisi Tangkap 3 Orang yang Membawa Senjata Tajam di Jalan Kedawung Sragen, Salah Satunya Membawa Pedang Panjang dan Pisau Sajam

“Saya rasa kalau RT, RW, Lurah dan Camat, bisa segera melakukan komunikasi intens kepada Dinas terkait dalam hal ini Disrumkim, tentunya permasalahan ini bisa segera teratasi, dan dalam melakukan penyelesaian permasalahan itu, baiknya bukan saling menyalahkan dan saling mengandalkan, tapi lakukanlah semua prosesnya dengan menggunakan hati dan niat yang tulus, agar setiap langkahnya tidak menjadi beban, melainkan menjadi amal ibadah yang berlimpah”, lanjutnya.

Baca juga:  Lurah Cimpaeun Turut Sukseskan Pekan Imunisasi Polio 2023, Ini yang Dilakukannya

Lebih lanjut pimpinan Perbakin Kota Depok ini berharap, agar semua pihak baik Pemkot Depok maupun para stakeholdernya, dapat segera bahu-membahu membantu menyelesaikan permasalahan yang diderita korban kebakaran tersebut, dan agar lebih mengedepankan nilai-nilai sosial kemanusiaan dalam melakukan prosesnya.

“Saya berharap semua pihak untuk segera melakukan komunikasi dan berkoordinasi dalam menyelesaikan permasalahan ini, hingga keluarga Pak Imam Hambali bisa kembali hidup normal seperti sediakala”, tambahnya.

“Semoga semua para pelayan masyarakat di Kota Depok bisa menjalankan tupoksinya dengan baik, agar segera terwujud masyarakat Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera, sesuai dengan arah dan tujuan pembangunan pemerintah Kota Depok”, pungkasnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait