28.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:25:42 WIB

Sambangi Polsek Cimanggis, H.Imam Musanto Harapkan Pokdarkamtibmas Tetap Solid Bersinergi Melayani Masyarakat

Depok | detikNews – Kunjungi Kantor Polsek Cimanggis yang beralamat di Jl. Raya Jakarta-Bogor No.KM. 33, Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Ketua Pokdarkamtibmas Kota Depok H.Imam Musanto S.Pd.MM bersama jajarannya berharap, kinerja Pokdarkamtibmas sektor Cimanggis bisa semakin aktif dan solid dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman diwilayah Kota Depok khususnya di sektor Cimanggis.

H.Imam Musanto.S.Pd.MM mengatakan, sangat bersyukur dapat diterima dan berdiskusi langsung dengan pimpinan Polsek Cimanggis Komisaris Polisi (Kompol) Siti Fatimah bersama Wakapolsek dan Kanit Bimas Polsek Cimanggis.

“Alhamdulillah, hari ini Rabu 20/7/2022, kami para pengurus Pokdarkamtibmas Resort Metro Depok berkunjung dan bersilaturahmi ke kantor Polsek Cimanggis, yang diterima langsung oleh Kapolsek Cimanggis Kompol Siti Fatimah, dan juga Wakapolsek serta Kanit Bimas Polsek Cimanggis. Say didampingi oleh Pak Deni Kosasih, dan Pak Harris selaku pengurus Pokdarkamtibmas Metro Depok”, ucapnya, Rabu 20/2/2022.

Baca juga:  DKR Depok Gandeng Politisi Guna Perkuat Pelayanan Terhadap Masyarakat

“Dalam pertemuan ini, saya mengucapkan terimakasih, dan mohon bimbingan dari Pembina Pokdarkamtibmas Metro Depok yaitu Kanit Bimas, Kapolsek dan Wakapolsek Cimanggis, kepada para anggota kami yang berada di sektor Cimanggis”, ungkap Bang Imun.

Ketua Perbakin Kota Depok ini menambahkan, bahwa Pokdarkamtibmas adalah sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan tenteram di tengah masyarakat, yang bernaung dibawah pihak Kepolisian dan menjadi kepanjangantangan Polisi dalam rangka menciptakan suasana kondusif khususnya diwilayah Kota Depok.

“Pokdarkamtibmas adalah Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, yang Tupoksinya adalah dengan sukarela¬†membantu penegak hukum dalam upaya mengamankan dan menertibkan masyarakat”, tambahnya.

Baca juga:  Ucapkan Selamat Milad Kepada IBH, H.Imam Musanto Berharap Wakil Walikota Depok semakin Sukses dan Bisa Terus Kompak Bersama Membangun Depok

“Kami mempunyai visi, menjadi dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam hal peningkatan kesadaran hukum, serta cegah tangkal gangguan Kamtibmas yang berpotensi mengganggu kenyamanan msyarakat. Sedangkan misinya sendiri adalah, hadir ditengah masyarakat untuk memberikan suluh dalam meningkatkan kesadaran Kamtibmas dan Hukum diwilayah Kota Depok”, sambungnya.

H.Imam Musanto mengaku, telah diterima dengan baik oleh para pemangku wilayah hukum Cimanggis, dan selalu siap bersinergi bersama-sama mewujudkan kondusifitas dilingkungan masyarakat.

“Terimakasih banyak kami ucapkan kepada Kapolsek, Wakapolsek, dan Kanit Bimas Polsek Cimanggis yang telah menerima kami dengan baik, ini membuktikan bahwa para pemangku wilayah hukum Polsek Cimanggis itu benar-benar humble, humanis dan penuh dengan keakraban”, lanjutnya.

Baca juga:  Kapolres Baubau Gelar Silaturahmi Sama Teman-teman Wartawan

“Ini membuktikan bahwa Polri telah benar-benar presisi dalam melayani masyarakatnya. Semoga Pokdarkamtibmas Resort Metro Depok bisa selalu menjaga serta menumbuhkembangkan sikap taat aturan hukum yang berlaku, dan mampu menularkannya kepada masyarakat luas, hingga tercipta suasana kondusif di semua sektor wilayahnya, menuju Kota Depok yang aman, nyaman, dan sejahtera”, tutup Bang Imun.

Dalam pertemuan tersebut, Kompol Siti Fatimah selaku Kapolsek Cimanggis pun turut mengucapkan rasa terimakasihnya, atas bantuan kinerja yang diberikan Pokdarkamtibmas Resort Metro Depok. Dirinya mengaku bahwa dengan keterbatasan personilnya yang berjumlah 109 orang, tentunya bantuan yang diberikan oleh jajaran Pokdarkamtibmas benar-benar dirasakan sangat membantu kinerja Kepolisian.(Arifin)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru