website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 19:13:35 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444H, Katar Kelurahan Beji Gaungkan Pawai Obor Sebagai Perspektif Komunikasi Lintas Budaya

Depok | detikNews – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444H, Katar (Karang Taruna) Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok berencana akan menggelar kegiatan Pawai Obor di Lapangan Jawa, Depok Utara Beji sebagai bentuk perspektif komunikasi lintas budaya bagi masyarakat Beji serta sebagai cerminan rasa syukur atas datangnya bulan nan agung bagi umat Islam, juga sebagai ajang perekatan silaturahim dengan masyarakat diwilayahnya.

Kegiatan Pawai Obor yang akan digelar pada hari Sabtu 18 Maret 2023 pukul 19.30 – 21.00 Wib, dengan rute yang ditelah tentukan. Dalam acara tersebut, Panitia (Katar) juga menghadirkan KH. Muhammad Nurdin AS.S.Pd.i sebagai penceramah pada kegiatan tersebut.

Baca juga:  Rencanakan Pembangunan 11 Titik, Kelurahan Cilangkap Optimalkan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pokmas

Ketua Panitia (Katar Kelurahan Beji)
Muhammad Ardika Chandra mengatakan, bahwa
selain kegiatan Pawai Obor, dan Acara Munggahan Warga Beji juga di meriahkan dengan perfome Seniman Terpadu STER Kota Depok, Senam, serta Bazzar UMKM guna mempromosikan berbagai macam produk unggulan UMKM warga Beji yang bekerjasama dengan IRDU (Ikatan Remaja Depok Utara).

“Pak Rico selaku perwakilan dari Dinas UMKM Kota Depok mengatakan telah siap untuk menghadiri bazar UMKM saat di hubungi Via whatsApp”, ucap Chandra. Jum’at 17/3/2023.

Baca juga:  Mafia Umrah Terungkap! Ratusan Jemaah Terlunta-lunta di Saudi Akibat Penipuan PT NSWM

“Acara ini kami laksanakan sebagai bentuk eksistensi para pemuda Kelurahan Beji khususnya, dalam upaya pelestarian budaya lokal Pawai Obor yang telah menjadi tradisi umat Islam dalam mengungkapkan kebahagiaan atas datangnya bulan suci Ramadhan. Semoga Kadisporyata pun bisa turut hadir dalam kegiatan ini”, terangnya.

Candra mengungkapkan, bahwa kegiatan acara Munggahan tersebut, Katar Kelurahan Beji
bekerjasama dengan Lurah Beji, Polsek Beji dan Koramil 02 Beji Depok.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk sinergitas kerjasama antara Karang Taruna Kelurahan Beji, Lurah Beji, Polsek Beji serta jajaran Koramil 02 Beji, Kota Depok”, ungkapnya.

Baca juga:  Polsek Pademangan Berhasil Amankan 3 Tersangka Curanmor di Jakarta Utara

“Semoga dengan adanya kegiatan tradisi pawai obor yang merupakan salah satu kekayaan adat istiadat yang sudah menjadi kebiasaan berpuluh tahun ini, akan menjadi momen silaturahmi terbaik khususnya bagi masyarakat Kelurahan Beji, dalam upaya mewujudkan lingkungan yang kondusif guna membangun kekompakan dari semua elemen masyarakat bersama unsur pemerintah menuju terwujudnya kondisi Kota Depok yang Maju, Berbudaya,badan Sejahtera”, pungkas Chandra.(Arifin)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait