27.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 8:59:26 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan, DPRa PKS RJB dan DPRa PKS Panmas Bersama H.Imam Musanto Berikan Bingkisan Kepada Para Konstituennya

Depok | detikNews – Ratusan paket sembako diberikan DPRa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rangkapan Jaya dan DPRa Pancoran Mas bersama H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok Komisi A Fraksi PKS kepada para konstituen diwilayahnya, sebagai bentuk rasa syukur serta ungkapan kebahagiaan dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1443H.

Kegiatan ini diprakarsai dan dimotori oleh RKI (Rumah ketahanan Keluarga Indonesia). Dibentuk oleh UPKK yang merupakan Bidang Kepengurusan di DPP, DPD, sampai di DPRa PKS Kota Depok, PKS masih terus bergerak membantu masyarakat yang saat ini masih mengalami krisis serta kelangkaan pangan diwilayah Kota Depok.

H.Imam Musanto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan rutinitas PKS yang dilakukan baik dalam moment keagamaan ataupun bukan. Hal tersebut sebagai bentuk tanggungjawab terhadap para konstituennya. Karena, konstituen adalah bagian terpenting dan tujuan utama dalam melaksanakan amanah yang embannya.

“Kegiatan berbagi antar sesama ini adalah program kerja rutin PKS yang bukan hanya kami lakukan pada moment – moment tertentu saja. Karena bagi kami bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat itu adalah yang direalisasikan, bukan hanya yang selalu diwacanakan”, ujar Bang Imun, Minggu 27/3/2022.

“Konstituen adalah faktor yang paling penting karena secara aktif mengambil bagian dalam proses menjalankan organisasi dan yang memberikan otoritas kepada kami untuk bertindak mewakilinya. Idealnya, seorang konstituen itu memberikan otoritas kepada pemimpin, bukan sebaliknya. Jadi, PKS Kota Depok berpandangan bahwa bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Depok yang notabene adalah konstituen terbaik kami, itu adalah ungkapan yang direalisasikan, sebagai bentuk upaya kerja yang nyata”, sambungnya.

Politisi yang sangat aktif ini mengungkapkan, bahwa ratusan paket bingkisan yang dibagikan tersebut menggunakan anggaran dana kolektif serta Kas Partai PKS DPRa, DPC, dan DPD Kota Depok.

“Anggaran dana yang dialokasikan untuk kegiatan berbagi antar sesama ini adalah anggaran kolektif dari kas internal PKS mulai dari DPRa, DPC, dan DPD PKS Kota Depok yang digabungkan dan disalurkan dalam bentuk bingkisan”, ungkapnya.

“Sapaan dan dialog langsung dengan konstituen adalah format komunikasi yang paling efektif. Jika ini bisa terus terbangun, maka representasi kepentingan konstituen akan lebih mudah diantarkan oleh para wadah aspirasinya. Ini akan menjadi modal dasar yang sangat penting untuk menciptakan parlemen yang lebih berintegritas dimasa mendatang”, ungkap Kabid Pemberdayaan Umat PKS Kota Depok.

H.Imam Musanto berharap, pada Ramadhan 1443H tahun ini, masyarakat Kota Depok bisa kembali melakukan ibadah dengan khusyu dan tetap mengedepankan nilai – nilai kebersamaan tanpa meninggalkan kaidah – kaidah keislaman yang ada.

“Saya berharap pada Ramadhan 1443H tahun ini semoga masyarakat Kota Depok bisa kembali menjalankan aktifitas keagamaan dengan lebih baik lagi dari tahun – tahun sebelumnya, hingga pada akhirnya dapat menjadi insan yang fitri”, tambahnya.

“PKS Kota Depok akan tetap kosisten bekerja profesional melayani masyarakat Kota Depok, guna mewujudkan Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera, menuju masa depan yang semakin membaik”, pungkasnya”, (Arifin)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru