website statistics
23.4 C
Indonesia
Tue, 16 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Tuesday, 16 April 2024 | 0:03:57 WIB

Sambut Hangat Atas dilantiknya Ketua MUI Kelurahan Depok, Demang Herman Harapkan Sinergitas Aktif Membangun Wilayah Agar Semakin Kondusif

Depok | detikNews – Pasca dilantiknya para Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kelurahan se-Kecamatan Pancoran Mas, di Aula Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu 23 Maret 2022. Herman.SE Lurah Depok menyambut hangat Ketua MUI Kelurahan Depok beserta jajarannya, dan berharap bisa bersinergi aktif, guna membangun wilayah Kelurahan Depok yang semakin religius, kondusif, aman dan terkendali.

“Alhamdulillah, pengurus MUI Kelurahan Depok telah dilantik, artinya ada penambahan stakeholder baru di Kelurahan Depok yang khusus membidangi kerohanian/keagamaan. Tentunya dengan adanya MUI Kelurahan, kami selaku pemangku kebijakan akan semakin terbantu dalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya diwilayah Kelurahan Depok”, ujarnya.

Baca juga:  Golkar Tidak Kesusahan dan KIB Masih Berdiskusi Terkait Dukungan Calon Presiden, Meski Rommy Optimistis Ganjar Akan Didukung

“Kehadiran Ustazd H.Hamdah.S.Ag selaku Ketua MUI Kelurahan Depok, semoga bisa bersinergi membangun wilayah Kelurahan Depok menuju masa terbaiknya”, ungkapnya.

Lurah Depok menambahkan, Kota Depok akan memiliki Peraturan Daerah (Perda) Kota Religius, dan dalam Perda tersebut akan mengayomi MUI tingkat Kota hingga Kelurahan.

“Dalam kegiatan dan program kerjanya kedepan MUI Kelurahan Depok, akan didukung penuh oleh Perda Religius yang belum lama ini telah disahkan. Kami juga berharap MUI bisa menjalin hubungan harmonis dengan pihak Kemenag dan jajaran kami, untuk dapat menyatukan tujuan guna mewujudkan wilayah Kelurahan Depok yang harmonis antar semua elemen kemasyarakatan yang ada”, tambahnya.

Baca juga:  Keputusan Mahkamah Konstitusi Memperpanjang Masa Jabatan Pimpinan KPK: Reaksi Anggota DPR Didik Mukrianto dan Pertimbangan Kewenangan Pembentuk Undang-Undang

“Semoga Ukhuwah Islamiyah diwilayah Kelurahan Depok bisa semakin erat dengan adanya MUI Kelurahan, hingga mampu menumbuhkembangkan nilai – nilai religi yang nantinya akan menjadi perisai utama, sebagi penangkal segala bentuk tindakan yang berpotensi timbulnya tindakan kriminalitas yang kerap terjadi diwilayah pusatnya Kota Depok ini”, pungkasnya.(Ar)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait