website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 21:00:00 WIB

Sambut Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Pemuda Muhammadiyah Pidie Laksanakan BAKSOS

Sigli | detikNews – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pidie (PDPM) bersama Relawan dan Mahasiswa Kampus Kesehatan Pidie menggelar Bakti Sosial Kesehatan, yang bertajuk ‘Berbagi Kebaikan Mewujudkan Masyarakat Sehat’. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 , yang bertempat di Kompleks SD Muhammadiyah Sigli pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Ketua PD Muhammadiyah Pidie, Herrizal,SE didampingi Sekjen Iskandar Arrahman,S.Pd, mengatakan, bahwa Bakti Sosial Kesehatan ini merupakan bagian program kerja Bidang Kesehatan Pemuda Muhammadiyah Pidie yang dipimpin Dr.Harsoeni .

“Program ini adalah upaya Pemuda Muhammadiyah mendukung pemerintah, terkait Inovasi Sosial untuk Pencapaian SDG’s. Jadi, dalam inovasi sosial itu, adanya sinergitas masyarakat yang berkolaborasi dengan program yang berkelanjutan, dan alhamdulillah pada hari ini kita bisa mewujudkannya. Ini bagian dari inovasi sosial yang melibatkan berbagai pihak, dan melibatkan masyarakat”, ucap Herrizal,SE, Minggu 23/10/2022.

Baca juga:  Kakek Cabuli Bocah SD di Jakarta Timur, Tertangkap oleh Penegak Hukum

“Kegiatan Baksos ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, disini masyarakat lingkungan SD Muhammadiyah bisa mendapatkan pengobatan Gratis, Layanan Kesehatan dan Penyuluhan Kesehatan tentang kebersihan menjaga lingkungan, Stanting, serta pentingnya Imunisasi bagi Balita”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Putra Husman Ariga, S.Pd, dan juga Wakil Ketua OKK PDPM Pidie menjelaskan, bahwa kegiatan Baksos Kesehatan ini disambut baik dan didukung penuh oleh Kepala SD Muhammadiyah Sigli, Geuchik Desa Lampoh Krueng serta masyarakat setempat, dan kegiatan tersebut pihak Panitia bekerjasama dengan beberapa elemen Relawan dan Mahasiswa, yang turut dihadiri juga oleh Mirzal Tawi mewakili PDM Pidie, dan Muhammad Fajri dari KNPI Pidie.

“Kegiatan baksos ini terlaksana dengan sukses atas kerjasama yang baik antara PDPM Pidie dengan Pimpinan SD Muhammadiyah, Relawan BFLF, MRI Pidie, BEM Stikes Jabal Ghafur Sigli, BEM Stikes Darul Husada Sigli dan perangkat Gampong Lampoh Krueng”, ujar Putra.

Baca juga:  Promo Hari Ibu, Makan Bakso di Sini Dapat Diskon Hingga Gratis

Lebih lanjut Putra menambahkan, dipimpin langsung oleh Dr.Harsoeni dan Dr.Heryami, pada kegiatan tersebut, lebih kurang ada 100 orang masyarakat yang mendapatkan layanan baksos yang terdiri dari anak-anak dan lansia berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan kolesterol, asam urat, gula darah, dan pemberian obat-obatan sesuai dengan hasil pemeriksaan, serta penyuluhan kesehatan.

“Semoga program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan kami juga berterima kasih kepada para donatur yang membantu menyukseskan kegiatan ini”, pungkas Putra.

Sementara itu Wakil Ketua PDPM PIDIE Bidang Kesehatan, Dr.Harsoeni yang didampingi Dr.Heriamim, bersama Yushadi , A.Md Kep mengatakan kepada media, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Baca juga:  Pemkot Depok Berhasil Selesaikan Proyek SMPN 27, Ini Hasilnya

“Kami juga berterimakasih kepada segenap panitia, yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial ini dapat membantu menunjang kesehatan masyarakat”, ucap Dr. Harsoeni.

Para tamu yang turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Sekretaris LAZISMU Pidie Ayahanda Ns.Mirzal Tawi, Ketua PDPM Pidie, Heryzal ,SE, Sekretaris Pdpm Pidie, Iskandar ,S.Pd, Tim Kesehatan Pukesmas Kota Sigli, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Pidie, Guru SD Muhammadiyah Pidie, Geuchik Desa Lampoh Krueng, Ketua BFLF Pidie, Cut Rahmanisa, Ketua MRI Pidie, Afdhallul Rahman, Ketua DPD KNPI Pidie, Muhammad Fajri, Relawan Stikes Akper Jabar Ghafur, Stikes Medikal Nurul Islam Pidie, dan Akbid Darul Husada Sigli.(Rizki M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait