28.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:46:22 WIB

Sandiaga Uno Buka Pameran Napak Tilas, Raisa dan Fildan Akan Meriahkan Hut Sultra 58

Kendari | detikNews – Perayaan Hari Ulang Tahun Sulawesi Tenggara ke 58 Tahun Bakal dilaksanakan di Kota Baubau mulai 22 – 28 Mei 2022. Sebanyak dua agenda utama dilaksanakan dalam perayaan HUT ke-58 Sultra nantinya yakni pameran stan OPD lingkup pemerintah Provinsi, Kabupaten dan kota.

Kemudian, napak tilas pahlawan nasional asal Buton Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi atau yang lebih dikenal Oputa Yi Koo.

Selain itu, sejumlah artis lokal dan ibu kota juga akan memeriahkan perayaan pameran HUT ke-58 Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Raisa dan Fildan Rahayu serta grup band lokal bakal hadir pada pembukaan,” kata Karo Administrasi Pembangunan Setda Sultra, La Ode Muhammad Rusdin Jaya melalui via WA, Selasa (17/5/2022)

Ia berharap, dengan hadirnya artis ibu kota dalam perayaan HUT ke-58 Sultra, maka masyarakat bisa ikut merasakan meriahnya kegiatan tersebut.

Sebelumnya, persiapan perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus dirampungkan.

Agenda puncak perayaan HUT ke-58 Sultra ini akan dimulai 22 Mei mendatang berlokasi di Kota Baubau, Sualwesi Tenggara (Sultra).

Sebanyak 80 stan dipersiapkan untuk pameran OPD pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, serta BUMN.

Sementara agenda inti lainnya berupa napak tilas pahlawan nasional asal Buton, Sulawesi Tenggara, Oputa Yi Koo.

Kegiatan napak tilas tersebut berupa rute persinggahan sang pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Sepuluh titik posko yang akan dilalui mulai dari Lapangan Banabungi Pasar Wajo hingga finish di puncak Gunung Siontapina, sejauh 85 kilometer.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Sultra, La Ode Muhammad Rusdin Jaya, mengatakan, dua agenda inti perayaan HUT ke-58 Sultra itu akan dimeriahkan seluruh tamu undangan dan peserta.

Sementara untuk pembukaan perayaan HUT ke-58 Sultra akan dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

“Pak Menteri Sandiaga Uno sudah memberikan konfirmasi bakal hadir, sekaligus ada event lomba lari santai jarak pendek yang dibuka Pak Menteri,” kata dia.

Selain itu, dalam perayaan HUT ke-58 Sultra ini, pihaknya juga mengundang perwakilan 33 provinsi di Indonesia.

“Hanya saja yang baru memberikan konfirmasi mengirim perwakilan dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kami harap provinsi terdekat juga bisa memberikan konfirmasi untuk hadir,” ujarnya.(ND)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru

Resmi!! Serahterima Jabatan Kalaksa BPBD Jatim

Berita Terkait