website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 18 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 18 May 2024 | 19:27:47 WIB

Sandiaga Uno Buka Pameran Napak Tilas, Raisa dan Fildan Akan Meriahkan Hut Sultra 58

Kendari | detikNews – Perayaan Hari Ulang Tahun Sulawesi Tenggara ke 58 Tahun Bakal dilaksanakan di Kota Baubau mulai 22 – 28 Mei 2022. Sebanyak dua agenda utama dilaksanakan dalam perayaan HUT ke-58 Sultra nantinya yakni pameran stan OPD lingkup pemerintah Provinsi, Kabupaten dan kota.

Kemudian, napak tilas pahlawan nasional asal Buton Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi atau yang lebih dikenal Oputa Yi Koo.

Selain itu, sejumlah artis lokal dan ibu kota juga akan memeriahkan perayaan pameran HUT ke-58 Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Raisa dan Fildan Rahayu serta grup band lokal bakal hadir pada pembukaan,” kata Karo Administrasi Pembangunan Setda Sultra, La Ode Muhammad Rusdin Jaya melalui via WA, Selasa (17/5/2022)

Ia berharap, dengan hadirnya artis ibu kota dalam perayaan HUT ke-58 Sultra, maka masyarakat bisa ikut merasakan meriahnya kegiatan tersebut.

Sebelumnya, persiapan perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus dirampungkan.

Agenda puncak perayaan HUT ke-58 Sultra ini akan dimulai 22 Mei mendatang berlokasi di Kota Baubau, Sualwesi Tenggara (Sultra).

Sebanyak 80 stan dipersiapkan untuk pameran OPD pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, serta BUMN.

Sementara agenda inti lainnya berupa napak tilas pahlawan nasional asal Buton, Sulawesi Tenggara, Oputa Yi Koo.

Kegiatan napak tilas tersebut berupa rute persinggahan sang pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Sepuluh titik posko yang akan dilalui mulai dari Lapangan Banabungi Pasar Wajo hingga finish di puncak Gunung Siontapina, sejauh 85 kilometer.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Sultra, La Ode Muhammad Rusdin Jaya, mengatakan, dua agenda inti perayaan HUT ke-58 Sultra itu akan dimeriahkan seluruh tamu undangan dan peserta.

Sementara untuk pembukaan perayaan HUT ke-58 Sultra akan dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

“Pak Menteri Sandiaga Uno sudah memberikan konfirmasi bakal hadir, sekaligus ada event lomba lari santai jarak pendek yang dibuka Pak Menteri,” kata dia.

Selain itu, dalam perayaan HUT ke-58 Sultra ini, pihaknya juga mengundang perwakilan 33 provinsi di Indonesia.

“Hanya saja yang baru memberikan konfirmasi mengirim perwakilan dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kami harap provinsi terdekat juga bisa memberikan konfirmasi untuk hadir,” ujarnya.(ND)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait