website statistics
30.4 C
Indonesia
Wed, 28 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 February 2024 | 16:04:53 WIB

Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan 4 Wisatawan yang Terseret Air Bah di Sungai Karing-karing

Laporan: Nanda. N

Baubau | detikNews – Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan 4 wisata yang terseret air bah di Sungai Karing-karing, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

SAR gabungan telah berhasil menemukan empat wisatawan yang sudah tidak bernyawa. Sedangkan yang tiga orang alhamdulillah masih bisa diselamatkan.

“Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan ke- 4 orang korban terseret air bah di sungai Karing-karing, Kelurahan Karing-karing, Kecamatan Bungi dalam keadaan tidak bernyawa, selanjutnya seluruh korban dievakuasi ke Rumah Sakit Palagimata,” ujar Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi dalam keterangan rilisnya, Minggu (13/3/2022).

Baca juga:  Hutan Lindung Lereng Muria Beralih Fungsi, Kawali dan Satgas Desa Melakukan Antisipasi

Dengan ditemukannya seluruh korban tersebut, operasi SAR terhadap empat orang terseret arus di Sungai Karing-karing dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing, Jelas Wahyudi.

Akibat peristiwa itu, empat orang dalam pencarian sementara tiga orang lainnya berhasil selamat.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi menjelaskan pihaknya mengetahui peristiwa itu, sekira pukul 16.30 WITA, dimana Comm Centre KPP Kendari menerima informasi, Kapolsek Bungi, Iptu Bustam melaporkan telah terjadi air bah dan menyeret tujuh orang warga dimana tiga orang berhasil selamat dan empat orang masih dalam pencarian.

Baca juga:  Polres Sragen Kerahkan Tim Pencarian Pria Loncat ke Sungai Bengawan Solo, Hari Ini Korban Belum Ditemukan

“Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 16.45 WITA Tim Rescue Pos SAR Baubau dengan menggunakan rescue car diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh LKK dengan Pos SAR Baubau sekitar 26,5 km,” ujar dia dalam keterangan rilisnya, Sabtu (12/3/2022).

Lanjut, ia menjelaskan kronologis peristiwa itu bermula pada pukul 15.45 WITA, rombongan warga / wisatawan lokal berenang di sungai Karing-karing Kecamatan Bungi, tiba-tiba terjadi air bah dan menyeret tujuh orang.

Baca juga:  Apresiasi DPRD Setujui KUA-PPAS 2024, Walikota Depok Paparkan Ini

“Hingga informasi ini diterima empat orang tersebut masih dalam pencarian,” jelasnya.

Ada pun, Data korban sbb:
1.Yuyun/perempuan/24thn/Selamat
2. Laode Arisman/Laki/30thn/Selamat
3. Ivan Alvadil/Laki/19thn/Selamat
4. Jamal/Laki/30thn/Meninggal Dunia
5. Yayat/Laki/25thn/Meninggal Dunia
6. Rama/Laki/15thn/Meninggal Dunia
7. Tri/Laki/14thn/Meninggal Dunia. (Nanda.N)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait