website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 14:56:34 WIB

Satu Keluarga di Karangmalang Alami Ganguan Jiwa, Terima Bansos Melalui Polwan Polres Sragen 

Reporter: Sawijan

SRAGEN | detikNews – Kondisi salah satu keluarga yang mengalami gangguan jiwa di Dukuh Sentonorejo Desa Puro Kecamatan Karangmalang Sragen memantik empati Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama untuk memberikan bantuan sosial melalui Polwan, Rabu (07/09/2022).

Piter mengatakan, keadaan satu sekeluarga ini sungguh memprihatinkan, mulai dari kepala keluarga bernama bapak Tambir dan anak pertamanya sama sama mengalami gangguan jiwa, sementara anak kedua bapak Tambir mengalami sakit lumpuh layu sejak lahir.

Baca juga:  Penyelidikan Polisi Terhadap Pembuang Mayat Bayi di Sungai Bogor Menimbulkan Kegaduhan di Masyarakat

Bantuan sosial dari Kapolres disalurkan Polwan Polres Sragen dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polwan (HUT) ke-74, yang jatuh pada 1 September 2022 lalu.

Penyaluran bantuan dipimpin senior Polwan yang bertugas sebagai Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Sragen Kompol Sukmawati didampingi Kasat Narkoba AKP Rini Pangestuti serta belasan Polwan lainnya. Di kutip dari (Humas Polres Sragen)

Baca juga:  Tim Paskibraka Menjadi Sasaran Penyerangan Bersenjata KKB di Kawasan Puncak Papua Tengah

Hadir pula menyambut rombongan di rumah bapak Tambir, Kapolsek Karangmalang Iptu Mulyono dan Kades Puro Suyanto serta perangkat Desa Puro S Hartati.

Kapolsek Iptu Mulyo mengatakan bahwa dalam kesehariannya mereka dirawat oleh ibu Parni yang juga istri Tambir, sementara untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, mereka terpaksa meminta bantuan para tetangga, bantuan pemerintah serta menunggu bantuan sosial yang diberikan para dermawan,” ujarnya.

Baca juga:  Inspirasi dari Wakil Ketua MPR: Penguatan Cita-cita Siswa SMKN Pertanian Pembangunan melalui Motivasi dan Beasiswa

Pemberian bantuan sosial dari Polres Sragen ini mendapatkan apresiasi dari sejumlah warga Puro. Melalui Kades Puro Suyanto, mereka mengucapkan rasa terimakasih atas kepedulian Polri membantu masyarakat yang kurang mampu.

Suyanto juga mengucapkan semoga Polri selalu dilindungi Allah SWT serta pelaksanaan HUT Polwan ke-74 diberikan kelancaran dan kesuksesan serta selalu dilindungi oleh Allah SWT,” ujar Suyanto.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait