website statistics
30.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 11:40:54 WIB

Satu Rumah di Lalap Si Jago Merah, Seorang Nenek Tewas Terbakar

Reporter: Saepuin

Pandeglang | detikNews – Korban Kebakaran, Nenek Asmah (70) Warga Kampung Kadu Tunggul RTRW 01/09 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, tewas setelah menjadi korban kebakaran, Kamis 03:30 WIB tadi malam, (1/9/2022).

“Peristiwa kebakaran tersebut terjadi disaat Warga sedang terlelap tidur, dan warga lain tidak menyadari adanya kebakaran, disaat Warga baru mengetahui terjadi kebakaran api sudah membesar dan melahap sebagian Rumah korban.

Baca juga:  Puasa Ramadhan dimulai, Jalanan Jakarta Sepi dan Transjakarta Lancar di Hari Pertama

“Kepala Bidang Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Pandeglang, Endan Permana mengatakan, dugaan sementara kebakaran penyebab nya berasal dari Obat nyamuk, yang dibakar di salah Satu kamar yang berada di Rumah korban.

“Dugaan sementara kebakaran itu disebabkan oleh obat nyamuk bakar, di salah Satu kamar korban, yang membakar kasur dan lalu Api menjalar dan menghanguskan bagian dapur dari rumah korban ,” ucap Endan (1/9/2022).

Baca juga:  Pemkot Surabaya Mengganti IMB dengan PBG untuk Kemudahan Perizinan Bangunan Gedung

“Warga yang berusaha membantu memadamkan api tidak mampu menyelamatkan korban lantaran api sudah terlalu besar, api baru bisa dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi kebakaran,” terangnya.

Dalam keterangan tersebut, suami korban berhasil diselamatkan sedangkan Asmah tidak tertolong, Anak korban atas nama Amin juga mengalami luka bakar karena berusaha menolong Kedua korban.

Baca juga:  BPBD Pandeglang Tidak Menerima Laporan Kerusakan Akibat Gempa M 5,2 Sumur di Banten

“Saat ini petugas identifikasi dari personil Satreskrim Polres Pandeglang, sedang berada di lokasi, untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran itu,” pungkas nya.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait