website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 20 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 20 May 2024 | 17:12:20 WIB

SBJ Bersama Istri Menghadiri Rambu Solo (Melayat), di Kecamatan Bastem Utara Kabupaten Luwu

Reporter: Bahrun

Luwu | detikNews – Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak,S.E., yang biasa disapa SBJ, bersama Istri (Elnita Pakolo) dan salah satu tokoh adat di Tana Luwu, bapak Panggulu Kada Alau Tombang menghadiri acara Rambu Solo, di Desa Uraso, Kecamatan Bastem Utara,Kabupaten Luwu,provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (5/7/2022).

Kehadirannya disambut langsung Camat Bastem Utara dan pihak keluarga almarhum Puang Ratu. Fredrik, (Parengge Karatuan), diiringi dengan tarian adat untuk menuju tempat yang telah disediakan oleh panitia pelaksana. pada Pukul 11:45 Waktu Indonesia Timur.

Baca juga:  Penguatan Layanan Informasi Publik: DPRD Kabupaten Bogor Belajar dari Best Practices Diskominfo Kota Depok

Dalam sambutannya sebagai Pemerintah Kabupaten Luwu dan sebagai Pangngulu Kada se-Komplek Ilambatu, Syukur Bijak menyampaikan, turut berdukacita atas berpulangnya kerahmatullah almarhum Puang Ratu Fredrick (Parangge Karatuan), almarhum adalah sahabat dan seperjuangan saya, bersama di DPRD Luwu, sebelum Kota Palopo dan Kabupaten Luwu berpisah secara administratif,” ungkapnya.

Lanjut “orang nomor dua di Kabupaten Luwu, menyampaikan pula permohonan maaf kepada seluruh keluarga almarhum dan seluruh undangan Rambu Solo tanpa terkecuali, apabila dari awal kedatangan saya bersama rombongan, tak berkenan mohon dimaafkan,” ucapnya”

Baca juga:  Kendala Operasional, Commuter Line Arah Bekasi Alami Keterlambatan

Hasil pantauan detikNews.Co.id terdapat Insiden diluar dugaan,terdapat sekor kerbau menyeruduk seorang tamu dan mengakibatkan seketika korban tersebut pingsan, pihak panitia langsung melarikan ke salah satu rumah sakit yang berada di Kota Palopo.

Menurut informasi dari panitia penyelenggara Rambu Solo, menuturkan melalui sound sytem bahwa korban telah siuman,” tuturnya”

Pada Pukul 14:00 Waktu Indonesia Timur, rombongan Wakil Bupati Luwu, meminta pamit kepada keluarga almarhum Puang Ratu Fredrick Parangge Karatuan, untuk meninggalkan tempat acara dan sepanjang jalan menuju area prakiraan, para undangan yang hadir, meminta kepada beliau untuk berpose bersama dan terpantau juga, Syukur Bijak menyapa para undangan yang berada di base-base, disediakan panitia pelaksana penyelenggaraan rambu solo. (br)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait