website statistics
25.4 C
Indonesia
Tue, 5 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Tuesday, 5 March 2024 | 8:14:27 WIB

Sebuah Mebel Ludes diamuk Si Jago Merah, Simak Selengkapnya!

Reporter: Arifin

Kupang | detikNews.co.id – Warga disekitar Jalan Raya Amabi dikejutkan dengan adanya Kebakaran yang melanda sebuah Mebel yang diketahui milik Bani asal Bugis, lokasi terjadinya kebakaran terletak di Kelurahan Maulafa, kecamatan Maulafa, Kota Kupang (2/8/2022).

Api diketahui pertama kali saat sekitar pukul 5.30 pagi, saat itu menurut pengakuan salah satu warga disekitar lokasi kejadian, Hendro 52th, warga RT 30, RW 011, dirinya melihat ada api dan asap dari dalam bangunan mebel, saat dicoba untuk mengetuk ternyata tidak ada yang menyahut dari dalam, mebel dalam kondisi terkunci sehingga para warga kesulitan untuk membantu memadamkan api yang sudah mulai membesar.

Baca juga:  Pameran Pancasila Virtual Expo 2023 oleh BPIP: Temukan Kesempatan Menang di Kontes Foto!

” Saat itu kami cuma bisa liat asap dan api didalam mebel kami sudah berusaha teriak dan panggil orang didalam mebel ternyata tidak ada orang, mebel dalam keadaan terkunci, api sudah membesar dan pas didepan mebel itu ada tiang listrik yang langsung ikut terbakar kabel-kabelnya,” tutur Hendro saksi mata yang ada ditempat kejadian.

Masih menurut Hendro, diduga ini karena didalam mebel diduga terdapat banyak material mudah terbakar, seperti kayu dan bahan lain yang membuat api semakin cepat membesar, melihat ini warga segera menghubungi Pemadam Kebakaran.

Sementara itu Subianto 40th, pekerja dimebel tersebut, menjelaskan bahwa saat terjadi musibah kebakaran dirinya sedang tidak berada di tempat.

Baca juga:  Pria Licik yang Mengaku Membeli Mobil Mengejutkan dan Merampok SPG

” Saya keluar Pak tadi malam kerumah teman, nah tadi pagi pas pulang tau-tau saya melihat ada kepulan asap, saya pikir dimana eh ternyata di mebel,” ungkap Subianto.

” Sebenarnya saya hari-hari memang tidur dimebel hanya pas tadi malam itu saya pas keluar jadi tidak menyangka sama sekali akan ada musibah ini,” pungkasnya.

Belum diketahui pasti Kerugian akibat musibah ini, karena hingga berita ini ditulis pemilik mebel, Pak Bani, tidak ada di Lokasi

Dua unit mobil pemadam kebakaran, didukung dua unit mobil Tanki dari Dinas PMK Kota Kupang, langsung mendatangi lokasi dan berhasil memadamkan api, setelah berusaha sekuat tenaga selama kurang lebih satu jam.

Baca juga:  Revitalisasi Pengelolaan Sampah, Pemkot Depok Segera Terapkan Mesin Pengolah Sampah Skala Lokal

Yanto Sapay Lurah Maulafa saat ditemui dilokasi menghimbau kepada warga masyarakat khususnya yang ada diwilayahnya agar selalu berhati-hati dan Waspada terhadap bahaya kebakaran, apalagi dimusim kemarau dan angin seperti ini.

” Saya harap agar warga sebelum keluar bepergian atau meninggalkan rumah agar periksa kembali kompornya dan alat elektroniknya yang bisa berpotensi menimbulkan bahaya kebakaran.

Hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya kebakaran,” tegas Lurah yang dikenal ramah ini.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait