website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 12:36:53 WIB

Secara Virtual Bupati Asahan Mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Dilapangan Adhi Pradana

Reporter: Joko Hendarto

Asahan | detikNews – Bertempat di lapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Kepala BNN Kabupaten Asahan, Mewakili Danyon 126/KC dan Mewakili Danlanal TBA mengikuti upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual “, Selasa ( 05/07/2022 ) sekitar pukul 10.00 Wib.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam kesempatan tersebut secara Virtual langsung menjadi Inspektur upacara pada peringatan Hari Bhayangkara ke – 76 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran Polri se-Indonesia.

Bupati, Kapolres  beserta jajaran unsur Forkopimda Asahan
Bupati, Kapolres beserta jajaran unsur Forkopimda Asahan

” Apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya tidak lupa di sampaikan kepada seluruh jajaran Polri atas kerja keras yang selama telah diberikan kepada Bangsa dan Negara.

Di tangan Polri masyarakat menaruh harapan besar maka dari itu jangan sampai merusak citra Polri dimata masyarakat, bekerjalah dengan hati dan presisi “, ujar Presiden RI.

Baca juga:  Demi untuk Dijadikan Kantor Kapolres, Kantor Satpol-PP Terpaksa Pindah

Presiden RI juga berharap, seluruh jajaran Polri kedepannya agar dapat menguasai dan memahami teknologi yang lebih maju dari pelaku kejahatan.

Selanjutnya usai mendengarkan amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo serta mengikuti semua rangkaian kegiatan upacara Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual, Polres Asahan melanjutkan kegiatan dengan pemotongan nasi tumpeng.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH sebelum melakukan pemotongan nadi tumpeng dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Asahan dan seluruh lapisan masyarakat yang sudah mendukung Polres Asahan dalam memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman yang baik kepada masyarakat Kabupaten Asahan, karena dengan kehadiran semua tamu undangan adalah merupakan bentuk kepedulian yang tinggi kepada kami “.

Baca juga:  Aceh Documentary Gelar Basic Training Film Dokumenter
Kapolres Asahan  AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH melakukan pemotongan nasi tumpeng
Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH melakukan pemotongan nasi tumpeng

Salah satu tugas preoritas kami adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kemudian kami memberikan penegakan hukum yang berkeadilan. Maka dari itu, tanpa adanya dukungan dari Forkopimda dan elemen masyarakat tentu kami tidak dapat maksimal dalam memberikan penengakan hukum yang berkeadilan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selanjutnya Polres Asahan telah memiliki agenda kerja yang cukup besar, diantaranya Pilkades dan Pilpres tahun 2024.Untuk itu kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Asahan untuk bergandengan tangan, bekerjasama dalam setiap agenda yang akan kita laksanakan, sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar serta kondusif . Jika setiap agenda berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, maka masyarakat Kabupaten Asahan dapat beraktivitas dan bekerja dengan aman, sehingga perekonomian di Kabupaten Asahan dapat berjalan dengan baik,” terang Kapolres Asahan sembari menutup pidatonya.

Baca juga:  Fun Bike Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Bupati Asahan: Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Sebulan Penuh

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam kata sambutannya menyampaikan, ” atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, semoga Polri semakin dicintai masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Asahan.

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-76, Pemerintah Kabupaten Asahan siap bersinergi dan berkolaborasi untuk akselerasi Transformasi Polri yang presisi dalam pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju “, kata Bupati Asahan.

Dalam kesempatan itu turut hadir juga Ketua Bhayangkara Polres Asahan, jajaran Polres Asahan, Beberapa OPD, OKP dan tamu undangan lainnya. ( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait