website statistics
30.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 12:21:27 WIB

Segera Daftarkan Inovasimu pada Bogor Innovation Awards 2023 yang Berlangsung Mulai 30 Maret hingga 31 Mei!

Bogor | detikNews – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor kembali mengadakan Bogor Innovation Awards 2023. Acara ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor pada Kamis (30/3/2023). Ini menandakan dibukanya pendaftaran Kick Off Bogor Innovation.

Dalam pidatonya, Bima Arya menyatakan bahwa sikap dan karakter seseorang ditentukan oleh pemikiran yang optimis, percaya diri, pemberani, kreatif, inovatif, dan jujur. Oleh karena itu, individu yang terbiasa berdialog, menyesuaikan diri dengan perubahan, dan menerima masukan dari orang lain akan tumbuh menjadi orang besar dan terhormat.

Baca juga:  Manunggal Food Festival Ramadan 2023: Makanan & Takjil yang Menggugah Selera!

Pemerintah Kota Bogor melalui Bappeda mengundang anak-anak, pelajar, dan masyarakat untuk berfikir kreatif dan inovatif. Ini bukan semata-mata untuk mendapatkan penghargaan inovasi dari kementerian, tapi juga untuk membangun kultur berfikir kreatif dan inovatif yang lebih luas. Kultur ini harus ditanamkan sedini mungkin di seluruh sekolah dan komunitas kreatif.

Bogor Innovation Awards 2023 merupakan salah satu event dalam calender of event Kota Bogor. Rudy Mashudi, Kepala Bappeda Kota Bogor, menjelaskan bahwa tahapan Bogor Innovation Award kick off meeting dimulai dari tanggal 30 Maret sampai 31 Mei 2023. Tahapan kedua adalah seleksi administrasi dari 1 Juni-16 Juni, kemudian tahap validasi lapangan yang dilakukan tanggal 19 Juni sampai 14 Juli, tahap presentasi dan penilaian 14 – 31 Juli, dan pengumuman pada Agustus 2023.

Baca juga:  Promo Hari Ibu, Makan Bakso di Sini Dapat Diskon Hingga Gratis

Tema Bogor Innovation Award Kota Bogor tahun 2023 adalah pemantapan daya saing daerah melalui penguatan ekosistem inovasi. Kategori peserta yang dilombakan terdiri dari SMP sederajat, kategori SMA dan SMK/sederajat, perguruan tinggi lembaga dan pelaku usaha, masyarakat, dan aparatur sipil negara.

Setiap pemenang akan diberikan sertifikat, penghargaan, dan hadiah jutaan rupiah untuk setiap kategori. Juara satu masing-masing kategori akan diberikan hadiah sebesar Rp10 Juta rupiah, juara 2 Rp 7,5 juta, juara 3 Rp 5 juta, harapan 1 Rp 4 juta, harapan 2 Rp 3 juta, harapan 3 Rp 2 juta. Setiap pemenang akan difasilitasi mendapatkan sertifikasi kekayaan intelektual. Diharapkan seluruh pemenang juga akan menjadi duta inovasi Kota Bogor. (NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait