27.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:13:57 WIB

Sekertaris Ansor Wilayah Banjarmasin Hadiri Penyembelihan Hewan Qurban

Reporter: Ibrahim

Banjarmasin | detikNews – Sekalipun Sebelum Hari Raya Idul Adha tahun ini masyarakat Indonesia mengetahui adanya wabah penyakit PKM yakni penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak Sapi hampir di beberapa daerah Indonesia.

Namun Sapi yang sudah di persiapkan ini menurut salah satu komandan Banser tentunya sudah melalui uji kesehatan dari Dinas kesehatan hewan,” tuturnya.

Tahun ini adalah tahu qurban bagi umat Muslim di seluruh dunia yakni di sebut hari raya idul adha yang identik di sebut hari raya Haji.

Khususnya organisasi GP Ansor wilayah Banjarmasin yang di ketuai oleh Bapak Teddy Suryana yang berkantor di Jalan A.yani.km. 10. Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan telah mengadakan penyembelihan qurban di Sekertariat Ansor.

Baca juga:  Pengimplementasian Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2018, LarmGak - Hippma Gandeng Masyarakat

Dan adapun hewan qurban yang di sembelih hasil sumbangan dari Bapak Haji Maming selaku Bendahara Umum tuk tingkat wilayah sebanyak dua ekor Sapi.

Yang mana hewan ternak tersebut nantinya akan dibagikan kepada beberapa pengurus maupun semua anggota Banser yang ada di wilayah tersebut.

Dan juga tuk setiap cabang maupun di setiap Kabupaten juga melaksanakan pemotongan hewan qurban,” ungkap salah satu anggota Banser yakni dengan Saudara Zainal.

Baca juga:  Lantunan Lagu Kebesaran Aremania, Menggema Mengiringi Kedatangan Wali Kota Malang dan Wali Kota Batu di Bandara Eltari Kupang

Tujuan daripada penyembelihan hewan qurban tahun ini adalah merupakan kegiatan Religius dan juga guna membantu bagi warga yang tidak mampu tentunya.

Jumlah bantuan dari Bendahara Umum yakni Bapak Haji Maming sebanyak 36 ekor yang mana akan di bagi di beberapa Kabupaten di Banjarmasin, baik itu dari NU dan juga tentunya untuk Ansor dan Banser sendiri,” tegas Sekertaris wilayah yakni dengan Pak Erfan Maulana saat wawancara di kantor sekretariat Ansor 11/07/22.

Baca juga:  Legislator Perempuan, Andi Soraya Serap Aspirasi Warga Desa Bontonyeleng

Sekalipun Kantor Sekretariat yang hanya baru berjalan beberpa bulan yang berkantor di Jalan A. Yani tersebut sudah sangat terlihat melakukan kegiatan-kegiatan ke agamaan dan juga kegiatan yang bersifat positif salah satunya adalah memprogramkan membantu ke utuhan dan tetap menjaga persatuan NKRI.

Dengan kegiatan tersebut selaku pengurus GP Ansor Provinsi Banjarmasin menyampaikan pada awak media agar dapat mengambil hikmah dari sejarah tentang perjalanan para Nabi dan juga beliau menyampaikan agar dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dari sejarah perjalanan Nabi,” tegasnya pada awak media. (ib)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait