website statistics
26.8 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.8 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 14:20:08 WIB

Sekolah Kembali Tatap Muka, Bimbel Bergairah

Reporter : Apandi

Palembang | detikNews.co.id – Mulai tahun ajaran 2022/2023 sekolah-sekolah di Indonesia termasuk di Kota Palembang kembali melakukan Pmbelajaran secara tatap muka. Hal ini sebagai dampak meredanya kasus Covid-19 di masyarakat.Tak hanya sekolah, bimbingan belajar (bimbel) juga mulai bergairah seiring semakin banyaknya kegiatan masyarakat yang dilakukan secara tatap muka.

Sejumlah bimbel belajar tak memungkiri minimnya peserta didik yang belajar di tempat mereka rentang tahun 2020 hingga akhir tahun 2021 lalu. Namun, sejak awal semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 ini, sejumlah bimbel di kota Palembang kembali bergairah.

Baca juga:  SMK Negeri 1 Pulau Rakyat Jalin Kemitraan Strategis dengan Politeknik Penerbangan Medan

Para orangtua mulai banyak yang mendaftarkan anak mereka ke bimbel. Dikatakan Bapak Sabar Sukoyo,S.T selaku Direktur Utama Bimbel BTA70 Palembang, saat ini terjadi peningkatan jumlah siswa di semua cabang, bahkan ada beberapa cabang yang peningkatan siswanya mencapai 100 persen. Bimbel BTA70 Palembang ini telah tersebar di beberapa lokasi, yaitu R. Sukamto, Simpang Polda, Bukit , Km 9 dan 7 cabang lain di kabupaten / kota di Sumatera Selatan.

Baca juga:  Penumpang Transjakarta Dan MRT Masih Banyak yang Pakai Masker, Apa Alasannya?

Bahkan sejumlah bimbel menggratiskan biaya pendaftaran bimbel agar para orangtua tertarik mendaftarkan anaknya. Seperti diakui Ayu, S.Pd, Pengelola Bimbel ABC di Jl. Amd. Talang Jambe Palembang, pihaknya bahkan memberikan reward tas dan voucher, serta dapat mencoba gratis 2 x pertemuan sebelum benar-benar mendaftar bimbel.

” Bimbel kami dapat diikuti oleh anak mulai usia 2 tahun, dan belajar di ruang yang nyaman dengan fasilitas AC dan dilengkapi CCTV sehingga para orangtua dapat melihat kegiatan anaknya saat belajar di dalam ruangan,” pungkasnya.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait