website statistics
28.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 17:34:03 WIB

Selama Masa Arus Balik, Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi Catat Kenaikan Jumlah Penumpang Hingga 20 Persen

Sukabumi | detikNews – Setelah perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah, Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi mengalami peningkatan arus balik sebesar 20 persen. Koordinator Satuan Pelayanan (Koorsatpel) Terminal, Yukky Rahmat Yunus, menyatakan bahwa puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada 29, 30 April – 01 Mei 2023, saat libur sekolah berakhir. Oleh karena itu, pihak terminal telah menyiapkan petugas untuk mengantisipasi peningkatan arus balik tersebut.

Baca juga:  Optimalkan Perbaikan Rutilahu di Kelurahan Lembursitu dengan Dukungan Pemerintah Provinsi

Yukky Rahmat Yunus mengungkapkan bahwa kenaikan 20 persen terjadi terutama pada tujuan Banjar, Tasikmalaya, Yogyakarta, dan Solo. Banyak bus yang datang dari Bandung melalui Pelabuan Ratu. Dia meminta para petugas terminal untuk bersiap-siap dalam menghadapi kedatangan atau keberangkatan penumpang pada Sabtu dan Minggu, ujarnya, Sabtu (29/04/2023)

Menurut data yang dimilikinya, pada 27 April 2023, sekitar 128 unit bus dengan kapasitas penumpang sebanyak 5918 orang tiba di terminal tersebut. Sementara itu, pada hari yang sama, sebanyak 142 bus dengan kapasitas 6782 penumpang berangkat ke berbagai tujuan. Meskipun begitu, Yukky Rahmat Yunus menegaskan bahwa belum ada penambahan armada karena jumlah armada reguler masih dapat menangani jumlah penumpang selama arus mudik dan balik.

Baca juga:  Bantuan Peduli Anak Stunting dari DANREM 045/GAYA untuk Desa Aik Seruk Belitung

Yukky Rahmat Yunus menegaskan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan seluruh perusahaan otobus untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi lonjakan penumpang jika terjadi. Meski belum dilakukan penambahan armada, mereka berusaha sebaik mungkin untuk mengatasi peningkatan arus balik pasca Idul Fitri 1444 Hijriah di Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi. (fq)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait