website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 7:25:13 WIB

Seleksi Kepala BKPSDM Kota Depok Sudah Memasuki Tahap Tes Kesehatan

Depok | detikNews – Enam pelamar yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah lulus seleksi, dan akan mengikuti tes kesehatan pada tanggal 13 Maret 2023 di RSUD Khidmat Sehat Afiat Kota Depok. Mereka telah melewati tahap Uji Kompetensi pada Selasa, 7 Maret 2023 yang dilaksanakan bekerjasama dengan Universitas Indonesia.

“Dalam waktu dekat para pelamar akan menjalani tes kesehatan di RSUD Khidmat Sehat Afiat Kota Depok. Dilanjut dengan presentasi dan pembuatan makalah, baru dicari tiga terbaik” ,ucap Supian Suri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Kamis 9/3/2023.

Baca juga:  Penangkapan Kakak Tingkat Mahasiswa UI sebagai Pembunuh: Pengakuannya tentang Belajar Lewat YouTube

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri, mengapresiasi keikutsertaan para pelamar tersebut dalam proses seleksi untuk jabatan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok. Ia menyatakan bahwa tidak semua ASN mau, dan mampu mengikuti setiap proses seleksi, sehingga partisipasi mereka patut diapresiasi.

“Kami berterima kasih kepada pelamar, kepada teman-teman Aparatur Sipil Negara (ASN) karena mau ikut dan berkenan menjadi bagian dari proses ini. Karena sejatinya mereka yang mau dan berkenan mengikuti proses ini adalah orang-orang yang secara mental sudah siap untuk menjadi pimpinan jabatan tinggi, khususnya di BKPSDM”, kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok.

Baca juga:  Haji Uma Laporkan Mafia Bimtek Kepada Mentri Keuangan RI

Setelah melewati tahapan seleksi, tiga kandidat terbaik akan dipilih dan nama – nama mereka akan diserahkan kepada Walikota Depok Mohammad Idris. Setelah ditandatangani hasilnya, tim panitia akan melaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Mungkin nanti memang terpilihnya satu orang saja, tapi setidaknya sudah mengikuti prosesnya. Kita berharap akan banyak lagi teman – teman lain yang memang punya semangat yang sama ikut melamar”, jelasnya.

Baca juga:  Kisah Penuh Makna Mahasiswa KKN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam Perpisahan di Desa Rancageude, Kecamatan Gunung Kaler

Supian Suri berharap bahwa siapapun yang terpilih nantinya akan dapat menjalankan tugasnya dengan amanah, berkinerja baik, dan melengkapi struktur organisasi di BKPSDM Kota Depok. Seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi kepala BKPSDM Kota Depok telah dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2023, sementara pengumuman hasil seleksi terbuka dijadwalkan pada tanggal 31 Maret 2023.

“Saya berharap siapapun yang terpilih nanti bisa amanah, berkinerja baik dan melengkapi struktur organisasi”, harap Bang Supian.(Roni)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait