website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 21:19:28 WIB

Semarakkan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-77, Warga RT 22, Gelar Aneka Perlombaan

Reporter: Arifin

Kupang | detikNews – Berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, digelar hampir di semua tempat di wilayah Kota Kupang, tak terkecuali di wilayah Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang (17/8/2022).

Kawasan Perm Manulai Indah khususnya RT 22, mengadakan aneka perlombaan baik untuk Anak-anak maupun Dewasa, kegiatan dimulai pada 16 dan 17 Agustus 2022, berlokasi di lapangan perumahan belakang Yoken Mart.

Baca juga:  Laporan Transaksi Senilai Rp 300 Triliun Menjadi Topik Pembicaraan antara PPATK dan Sri Mulyani

Menurut Ketua RT 22, Jhon Francis, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke-77, sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan atas jasanya yang telah berjuang hingga Bangsa Indonesia bisa Merdeka seperti sekarang ini.

Sementara itu Menurut ketua panitia, Primus saat dijumpai disela kegiatan perlombaan menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan warga bersama para generasi muda dalam memaknai Kemerdekaan Indonesia, masih menurut Primus ini juga untuk memupuk rasa Nasionalisme para Generasi muda agar jangan melupakan Sejarah.

Baca juga:  Ramadhan Belum Berakhir, Ketahuilah Sejarah Malam 1000 Bulan "Lailatul Qadar"

Dari Pantauan tim media detikNews, Kegiatan tampak berlangsung sangat meriah, tua muda, lelaki perempuan semua turut larut dalam sukacita kebahagiaan, ada lomba Nyanyi solo, ada lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang pake daster dan ditutup dengan Panjat Pinang dengan hadiah yang fantastis, itu semua semarak warga RT 22 dalam memperingati Dirgahayu kemerdekaan RI yang ke-77(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait