website statistics
25.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 15:40:24 WIB

Seniman Terpadu STER Depok dan CLASSICTIES Meriahkan Awal Ramadhan 1444H dengan Berbagi Takjil di Taman Pancasila Beji – Nusantara Raya Depok

Depok | detikNews – Memasuki awal Ramadhan 1444H yang penuh berkah, Seniman Terpadu (STER) pimpinan Gema STER bersama CLASSICTIES akan menggelar kegiatan berbagi takjil gratis bagi pengendara yang melintas di kawasan Taman Pancasila Beji – Nusantara Raya Depok Satu, Prop Jabar pada hari Jum’at 24/03/2023. Kegiatan tersebut di mulai pada pukul 16.00 sampai ba’da Maghrib, dan selain pembagian takjil, giat tersebut juga dimeriahkan dengan irama musik Religi Akustik oleh Seniman Terpadu STER Kota Depok.

Acara yang diinisiasi oleh para musisi yang terwadah dalam STER dan Classicties tersebut, bekerjasama dengan Koramil 02 Beji Kota Depok, dengan beberapa tamu undangan antaralain : Karang Taruna RW13, Karang Taruna Kelurahan Beji, LSM Prabu Kota Depok, serta berbagai macam elemen kemasyarakatan yang ada diwilayah Kota Depok.

Baca juga:  Belum Ada Satu Tahun Rabat Beton Desa Lumban Dolok Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara Sudah Retak dan Rusak

Abdullah selaku Ketua LSM Prabu Kota Depok mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Ibadah Ramadhan 1444H yang akan diselenggarakan oleh para musisi STER bersama Classicties tersebut, dan berharap agar kegiatan – kegiatan positif di bulan nan suci ini bisa terus digerakkan guna memupuk jalinan tali silaturahim antar semua elemen masyarakat di Kota Depok.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Front Pembela Merah Putih (FPMP) Kecamatan Beji Suryadi Bhoges mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung penuh atas kegiatan – kegiatan positif kemasyarakatan tersebut.

“Inilah saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya, karena dibulan Ramadan ini setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan Rasul akan digandakan nilai pahalanya.”, ucap Bhoges, Jum’at 24/3/2023.

Baca juga:  Pemkot Depok Perbaiki 4 Titik Jalan Berlubang di Jalan Margonda Raya, Masih Terdapat Beberapa Lubang yang Belum Ditambal

“Selain mendapat pahala bersedekah, orang yang berbagi takjil kepada orang yang berpuasa akan mendapat pahala seperti orang yang berpuasa. Jadi dapat dikatakan bahwa, kita akan mendapat double pahala. Kita yang berpuasa mendapat pahala karena menunaikan ibadah puasa, kita memberi takjil ke orang yang berpuasa juga akan mendapat pahala orang tersebut”, terangnya.

Bhoges menambahkan, bahwa sebagai makhluk sosial, manusia ditakdirkan untuk tidak dapat hidup sendiri. Setiap manusia pasti membutuhkan orang lain untuk bertahan hidup.

Baca juga:  Hadi Pranoto Kuasa Hukum Kurator Della Anggun Paramita dan Yakub Miradi Minta Suratnya Dibalas Oleh Kapolri

“Maka dari itu, sikap tolong menolong dan berbagi harus dipupuk sejak dini. Mulai terapkan hal tersebut untuk dapat menjadi kebiasaan baik yang rutin dilakukan”, ujar Bhoges.

“Tak akan pernah ada sejarah menuliskan seorang manusia menyesal untuk berbagi. Setiap manusia justru akan merasakan nikmat dunia yang sesungguhnya setelah berbagi”, lanjutnya.

Seniman Terpadu STER Depok dan CLASSICTIES Meriahkan Awal Ramadhan 1444H dengan Berbagi Takjil di Taman Pancasila Beji - Nusantara Raya Depok
Suryadi Bhoges, Mural Pancasila (Foto : Istimewa)

“Selamat dan sukses untuk Seniman Terpadu STER Depok dan Classicties bersama Koramil 02 Beji atas kegiatan yang akan dilakukan, smoga dapat menjadi teladan bagi para penggerak sosial kemasyarakatan untuk lebih peduli pada nilai – nilai sosial, hingga pada akhirnya Kota Depok dapat menjadi wilayah yang kompak, damai, dan saling mensejahterakan manusia lainnya”, tutup Bhoges.(Arifin)

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait