website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 3:14:49 WIB

Seorang Bocah 3 Tahun di Texas Tanpa Sengaja Menembak Kakaknya Menggunakan Pistol Semi-Otomatis, Membangkitkan Kembali Isu Keselamatan Senjata Api

Texas | detikNews – Seorang Bocah berusia 3 tahun di Texas tanpa sengaja menembak kakaknya yang berusia 4 tahun dengan pistol semi-otomatis. Kejadian tersebut terjadi di rumah keluarga pada Minggu (12/3) malam di mana lima orang dewasa, termasuk orang tua mereka, juga berada di sana. Sheriff Harris County Ed Gonzalez mengungkapkan bahwa bocah berusia 3 tahun itu mendapatkan akses ke senjata api yang terisi dan tidak sengaja menembak kakaknya. Saat anggota keluarga mendengar suara tembakan, mereka segera berlari ke kamar tidur dan menemukan gadis berusia 4 tahun dalam kondisi tidak responsif.

Baca juga:  15 Pucuk Senjata Api Berbagai Jenis Ditemukan oleh KPK di Rumah Dito Mahendra dalam Penyelidikan Korupsi dan Pencucian Uang

Gonzalez menekankan bahwa insiden tersebut merupakan kisah tragis lain tentang anak kecil yang mendapatkan akses ke senjata api dan melukai orang lain. Sekitar 40 persen rumah tangga di Amerika Serikat memiliki senjata api, namun kurang dari separuh dari mereka menyimpan senjata api tersebut dengan aman, menurut Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Johns Hopkins. Lebih dari 44.000 kematian akibat senjata api dilaporkan di Amerika Serikat pada tahun lalu.

Baca juga:  Petugas PPSU di Kelurahan Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, Ditabrak Mobil yang Menghindari Derek Parkir Liar

Menurut Arsip Kekerasan Senjata Api, penembakan adalah penyebab utama kematian di kalangan anak di bawah 18 tahun, dengan hampir 1.700 kasus, termasuk 314 di bawah 11 tahun. Texas, dengan populasi sekitar 30 juta penduduk, merupakan salah satu tempat termudah di Amerika Serikat untuk mendapatkan senjata api dan dapat dibawa di depan umum tanpa batasan.

Baca juga:  PHRI Garut Wisata Explore 2023 Kolaborasi dengan HDCI, Pecahkan Rekor MURI Penyajian Domba Guling Terbanyak

Gonzalez mengingatkan bahwa insiden penembakan seperti yang terjadi pada hari Minggu sangat bisa dicegah. Ia menekankan bahwa penting bagi pemilik senjata api untuk bertanggung jawab dan mengamankan senjata api mereka di tempat yang aman. Selain memberi tahu anak-anak kecil untuk tidak menyentuh senjata api, pemilik senjata api juga harus mengambil tindakan yang lebih konkret untuk memastikan keselamatan keluarga mereka. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait