website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 15:28:38 WIB

Seorang Pria Mengamuk dengan Membawa Senjata Tajam di Mapolsek Cipayung Jakarta Timur

Cipayung | detikNews – Seorang lelaki berinisial AP yang berusia 33 tahun melakukan serangan terhadap Markas Polsek Cipayung, Jakarta Timur pada Jumat, 10 Maret 2023. AP menggunakan dua buah parang dalam penyerangan tersebut yang menyebabkan satu unit mobil dinas patroli, tiga kaca depan, dan satu kaca ruang sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) pecah.

Baca juga:  Aliansi Masyarakat Peduli Tanah Ulayat Unjuk Rasa Mendatangi Kantor DPRD dan Kantor Wali Kota Kupang

Menurut Kapolsek Cipayung, Kompol Gusti, AP datang ke lokasi menggunakan sepeda motor dan tiba-tiba saja mengeluarkan dua bilah pedang di depan pintu masuk markas. AP berteriak-teriak sambil mengancam petugas yang ada di dalam markas tersebut. Beberapa anggota berusaha menenangkan AP dan mengimbau agar tidak melakukan tindakan yang membahayakan, tetapi imbauan tersebut tidak digubris dan AP malah melakukan perusakan.

Baca juga:  Ayah dan Balita Tewas Membusuk di Koja, Diduga Istrinya Sudah Lama Tinggal Bersama Kedua Jasad

Melihat situasi yang semakin tidak terkontrol, sejumlah anggota polisi mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Akhirnya, AP berhasil ditangkap dan senjata tajam yang dipakainya disita oleh polisi. Motif dari serangan yang dilakukan oleh AP masih belum diketahui.

Kini, AP dan senjata tajam yang disita telah dibawa ke Polres Jakarta Timur untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Serangan yang dilakukan oleh AP ini sangat membahayakan dan menjadi ancaman bagi keselamatan petugas kepolisian. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang. (Mawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait