website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 21:16:01 WIB

Serangan Ukraina di Desa Perbatasan Rusia, Suzemka, Menewaskan 2 Orang

Bryansk | detikNews – Gubernur Bryansk, Rusia, melaporkan bahwa dua orang tewas dan dua lainnya luka-luka dalam serangan Ukraina di desa perbatasan Rusia, Suzemka, pada pagi hari. Insiden ini terjadi setelah sebuah pesawat tak berawak diduga menabrak depot bahan bakar di Crimea yang dikuasai Moskow, Senin (1/5/2023).

Gubernur Alexander Bogomaz mengatakan bahwa dua warga sipil telah ditemukan dan dikeluarkan dari reruntuhan. Namun, sayangnya, keduanya meninggal dunia. Awalnya, Bogomaz menyatakan bahwa tentara Ukraina menembakkan senjata api ke desa itu. Namun, ia juga menyatakan bahwa pertahanan udara Rusia telah menembak jatuh beberapa peluru ke wilayah tersebut.

Baca juga:  Inovatif! Angkatan Muda Kabah Kota Jakarta Selatan Gelar Program Berbagi Sembako

Menurut Bogomaz, serangan itu terjadi dua kali dalam semalam dan telah merusak dua rumah dan sebuah depot bahan bakar. Ia juga mengatakan bahwa desa tersebut telah mengumumkan keadaan darurat.

Pekerjaan sedang dilakukan untuk membersihkan puing-puing dan komisi penilaian kerusakan telah mulai bekerja di daerah yang terkena dampak. Ini bukan serangan pertama yang dialami oleh desa-desa di wilayah Bryansk dan Belgorod yang berbatasan dengan Ukraina sejak dimulainya serangan oleh Moskow ke Ukraina.

Baca juga:  Dukungan AS Mencurahkan Bantuan Tambahan Rp 3 Triliun untuk Ukraina dalam Perlawanan Terhadap Invasi Rusia

Melihat konflik yang terus berlanjut, diharapkan adanya perdamaian dan penyelesaian yang baik bagi kedua negara serta masyarakat yang terkena dampak dari konflik tersebut.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait