website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 24 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 24 June 2024 | 23:14:22 WIB

Seruan Kebangkitan Pemalang, Plt Bupati Ajak Seluruh Warga Memulihkan Dampak Pandemi Covid-19

Pemalang | detikNews – Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 di Pemalang menjadi momen penting untuk mendorong semangat kebangkitan dari Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun.

Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat S.T, dalam pesan amanatnya saat memimpin upacara di halaman Pendopo kabupaten Pemalang itu mengajak seluruh peserta upacara, baik dari eksekutif maupun legislatif, untuk bersatu dalam semangat kebangkitan dan membangun Pemalang yang baik dan sejahtera, Senin (22/05/2023)

Mansur Hidayat menekankan pentingnya membangkitkan ekonomi di Pemalang agar kembali tumbuh dan berkembang. Dia juga mengharapkan partisipasi aktif dari Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam membangun Pemalang menjadi lebih baik di masa depan.

Baca juga:  Dishub Kota Sukabumi dan PKTJ Menggelar Diklat Keselamatan Berlalu Lintas untuk Pengemudi Angkutan Umum dan Juru Parkir

Mansur Hidayat menyampaikan bahwa pembangunan tidak dapat dilakukan hanya dengan keterlibatan Legislatif, melainkan juga perlu melibatkan seluruh masyarakat agar bersama-sama membangun Pemalang.

“Kita tidak bisa membangun hanya dengan bersama Legislatif saja, tapi harus melibatkan semua masyarakat agar bareng-bareng untuk membangun Pemalang,” ujar Mansur Hidayat.

Mansur Hidayat juga menyampaikan imbauan dari Plt Menteri Komunikasi dan Informatika, Moh. Mahfud MD, untuk saling bahu membahu dan berkolaborasi dalam menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan guna menghadapi berbagai krisis global, baik itu dalam bidang kesehatan, perekonomian, maupun geopolitik. Pesan amanat ini bertujuan untuk membangkitkan motivasi bersama pada Hari Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia.

Baca juga:  Plt Bupati Pemalang Dorong Peningkatan Kinerja dan Akuntabilitas Antar OPD

Mansur Hidayat juga mencatat prestasi Indonesia dalam memimpin forum G20 yang terdiri dari 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia. Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 telah memberikan kebanggaan bagi Indonesia dan mendorong semangat bangkit di tingkat global dengan tema “Recover Together, Recover Stronger”.

Setelah upacara, Plt Bupati Pemalang menyerahkan bantuan sosial berupa alat bantu mobilitas kepada sembilan penyandang disabilitas di Kabupaten Pemalang. Hal ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 tahun 2023.

Baca juga:  Sambut Idul Adha 1443 H, Pemkab Asahan Gelar Buka Puasa Bersama dan Melepas 104 Mobil Hias Pawai Takbir

Plt Bupati Pemalang juga mengajak seluruh warga Kabupaten Pemalang untuk bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19 dan mengembangkan ekonomi di wilayah tersebut. Semangat kebangkitan dan kerjasama yang diusung oleh Mansur Hidayat diharapkan dapat mendorong Pemalang menjadi daerah yang maju, sejahtera, dan berdaya saing. (Eko B Art)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait