website statistics
21.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 7:31:51 WIB

Setelah 2 Tahun Tertunda Akibat Pandemi Covid-19, Turnamen Sepak Bola Mini Garuda Cup III Beumopu 2022, Kembali Digelar

Reporter: Arifin

Kupang | detikNews – Mantan Ketua KONI NTT, Esthon Foenay, membuka secar resmi Turnamen Sepak Bola Mini Garuda Cup III, dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini, Esthon yang juga Ketua DPD Gerindra NTT, menyebut bahwa ini merupakan ajang Kompetisi atau Turnamen yang Luar Biasa.

” Hari ini sya baru lihat 70 Tim Sepak Bola yang siap bertanding mengikuti Turnamen ini, selama 3 periode menjabat sebagai ketua KONI NTT, jujur saya kagum dengan semangat para generasi muda ini ” ungkapnya

Masih menurut Esthon, Sepak Bola merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat di gemari masyarakat di NTT, Indonesia bahkan Dunia Internasional.

Menurut mantan Ketua KONI NTT ini, dalam olah raga sepak bola yang dibutuhkan adalah semangat kerjasama tim, bukan sekedar unjuk kemampuan skil individu semata, hal inilah yang menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antar sesama pemain.

Baca juga:  Sukses Antar Kelurahan, Mbak Ita Akan Adakan Kompetisi Voli Eksklusif Putri Antar Kecamatan

” Harapan saya melalui turnamen ini maka akan tumbuh jiwa dan rasa kebersamaan yang menjunjung tinggi nilai Sportifitas, sehingga hasilnya akan meraih satu prestasi yang membanggakan dalam dunia olah raga di NTT.

Setelah sempat tertunda selama 2 tahun oleh akibat adanya pandemi covid-19 yang melanda Dunia tak terkecuali Indonesia, termasuk Kota Kupang NTT, akhirnya Turnamen Sepak Bola Mini Garuda Cup III kembali digelar, bertempat di lapangan Sitarda Beumopu Kota Kupang Rabu 4 Mei 2022.

Tercatat ada sekitar 70 club yang terdiri dari club sepak bola yang ada di Kota dan Kabupaten Kupang, mereka akan berlaga dalam ajang bergengsi ini untuk menjadi sang Juara tahun ini.

Baca juga:  Kiprah Gemilang Dua Pemuda Kota Tangerang dalam Final Piala AFF U-23 2023

Yusuf Namok saat menyampaikan laporan panitia menyebut bahwa ada 70 tim baik dari Kota maupun Kabupaten yang juga turut ambil bagian dalam Turnamen ini. Lebih lanjut Yusuf menjelaskan bahwa bagi tim yang keluar sebagai pemenang maka akan berhak atas Piala tetap juga piala bergilir serta uang pembinaan sebanyak Rp 8 juta, sedangkan untuk juara mendapatkan piala tetap serta uang pembinaan Rp 6 juta dan juara ketiga mendapat piala tetap dan uang sebesar Rp 4 juta.
Jika ada pemain yang berhasil mengumpulkan jumlah gol terbanyak atau top score maka dia berhak atas uang sebesar Rp 1 juta.

Fernando Osario Soares, mewakili pihak sponsor utama dalam Turnamen ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif Partai Gerindra DPD NTT, selain menghibur masyarakat yang selama ini haus akan adanya pertandingan seperti ini akibat pandemi covid-19, juga dapat mempererat persaudaraan masyarakat Kota Kupang.

Baca juga:  Pelepasan Kontingen Atlet Kabupaten Pemalang, Menuju Keberhasilan di POPDA Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023

” Kami Partai Gerindra akan siap mendukung minat dan bakat anak-anak muda milenial di Kupang, karena Partai Gerindra adalah partai yang memang selalu dekat siapa saja termasuk kalangan generasi Muda ” ungkapnya.

Tampak turut menghadiri kegiatan pembukaan Turnamen Sepak Bola Mini Garuda Cup III Beumopu 2022 ini, anggota DPRD Kota Kupang fraksi Gerindra, Rikardus Outniel, Richard Odja serta anggota DPRD Kabupaten Kupang, Tome Da Costa, tampak juga camat Kelapa Lima, Wayan Astawa didampingi Lurah Lasiana Welem Bentura. (Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait