website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 17 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 April 2024 | 23:01:25 WIB

Siaga 2 Pintu Air Pasar Ikan Jakut, Warga Diminta Waspada Banjir di Sembilan Wilayah Ini

Jakarta | detikNews – Pada malam Selasa (14/3/2023), BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter resminya menyatakan bahwa Pintu Air Pasar Ikan di Jakarta Utara (Jakut) telah dinaikkan menjadi siaga 2 pada pukul 23.00 WIB. Langkah ini diambil sebagai tindakan awal mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir di wilayah tersebut.

BPBD DKI Jakarta juga mengimbau sembilan wilayah yang berada di sekitar Pintu Air Pasar Ikan untuk tetap waspada dan siaga menghadapi kemungkinan banjir. Wilayah-wilayah tersebut meliputi Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibiru.

Baca juga:  Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri berhasil menewaskan dua terduga teroris dalam insiden baku tembak di Lampung

Untuk merespons situasi ini, BPBD DKI Jakarta telah melakukan berbagai upaya, termasuk penyebaran informasi melalui media sosial dan memberitahukan kepada camat dan lurah di wilayah terdampak. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa warga yang tinggal di wilayah terdampak siap menghadapi kemungkinan banjir.

Dalam situasi seperti ini, penting bagi masyarakat yang tinggal di wilayah yang mungkin terdampak banjir untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan. Misalnya, memindahkan barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman, mempersiapkan perlengkapan evakuasi, dan menghindari daerah-daerah yang rawan banjir.

Baca juga:  20 WNI Korban TPPO di Myanmar Akan Segera Dievakuasi, Jokowi Pastikan

Dalam hal ini, peran serta semua pihak sangatlah penting untuk meminimalkan dampak buruk yang mungkin terjadi akibat banjir. Selain itu, Pemerintah juga diharapkan dapat memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk membantu mereka mengatasi kesulitan yang muncul akibat bencana alam ini. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait