website statistics
28.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 19:00:18 WIB

Siapkan Generasi Millenial Tangguh, AMK Rembang Gelar Pelatihan Kader Pratama

Rembang | detikNews – Ketua Umum Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Rendhika Harsono buka Pelatihan Kader Pratama (PKP), yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Angkatan Muda Ka’bah Kabupaten Rembang, dan digelar di lapangan Jolotundo Lasem pada Rabu 26 Oktober 2022.

Angkatan Muda Kabah terus melakukan langkah-langkah strategis dalam mengoptimalkan kapasitas organisasi, baik dari segi Restrukturisasi, Revitalisasi dan Kaderisasi diberbagai daerah di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut diikuti sedikitnya 200 kader AMK. Ketua PC AMK Kabupaten Rembang M Khoirur Rifa’i menjelaskan, bahwa AMK Kabupaten Rembang berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas, dan kapabilitas kader, yang salah satunya adalah menggelar Pelatihan Kader Pratama.

Baca juga:  Gelar Aksi Damai Tindaklanjuti Kriminalisasi Aktifis Kemanusiaan, Aliansi Masyarakat Peduli Kota Depok Suarakan Penertiban Media dan Jurnalis Bodong

“Alhamdulillah sedikitnya ada 200 an kader AMK yang sangat antusias mengikuti PKP di Rembang ini”, ujar Rifai, Rabu 26/10/2022.

Hadir pula Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Agus Sutisna, Ketua bidang Kesekretariatan M Ficky, Rute Manager Angga, Ketua Yayasan Aku Mau Kerja Chandra, turut serta bersama rombongan Srikandi AMK, Soraya dan Balqis, hadir pula ketua AMK DKI Jakarta Bro Hawali, yang merupakan putera Tokoh PPP Abraham Lunggana atau dikenal dengan H Lulung (Alm).

Baca juga:  Karyawati PT I Korban 'Staycation Bareng Bos' Berhasil Serahkan Bukti Chat ke Polisi dalam Proses Klarifikasi

Selain itu, hadir pula jajaran pemerintahan daerah juga dari unsur internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Bupati Jepara diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Jepara, Camat Kecamatan Lasem, Kepala Desa Laras Gede, Kepala Desa Jolotundo, serta Kepala Desa Sumbergirang. Dari internal PPP hadir Wakil Ketua Gus Azis, Ketua DPC PPP Rembang Gus Umam.

Baca juga:  Kepala Dusun di Bangkalan Terlibat Kasus Pemerkosaan Terhadap Keponakannya

Rendhika mengapresiasi dan menyampaikan perhargaan kepada para kader AMK yang mengikuti PKP, beliau yakin dengan PKP ini, kemampuan komitmen para kader AMK di Rembang khususnya, Jawa Tengah dan Nasional pada umumnya akan semakin baik. (Suhirman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait