website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 21:00:55 WIB

Silaturrahmi H. Muslim Ayub bersama 16 Kepala Desa di Simeulue: Membangun Koneksi dan Sinergi yang Kokoh

Aceh | detikNews – Pada Senin, 13 Maret 2023, Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) di Aceh semakin gencar melakukan konsolidasi, bahkan hingga ke pulau-pulau terpencil di provinsi tersebut. Kunjungan Sekretaris DPW H. Muslim Ayub ke 16 kepala desa menuai pujian dari berbagai kalangan.

Muslim Ayub mampu membawa Partai tersebut ke depan masyarakat setempat, khususnya di Kabupaten Simeulue. “Masyarakat di Kabupaten Simeulue saat ini membutuhkan transportasi yang terjangkau,” ujar Sekretaris DPW NasDem Aceh kepada wartawan.

Baca juga:  Memperingati Bulan Bung Karno, Irwan Ramadhan Kardiwan Akan Gelar Mobile Legends Cup 2023

Ongkos transportasi sekali jalan via ferry mobil pribadi dari Singkil ke Simeulue yang dulunya Rp. 600.000, kini naik menjadi sekitar Rp. 1.000.000. Selain itu, biaya pengangkutan sembako meningkat drastis, dan pengoperasian kapal tidak konsisten. Jadwal bisa berubah, dan hanya ada empat rute yang tersedia: Pelabuhan Singkil, Labuhan Haji, Meulaboh, dan Pelabuhan Calang, yang semuanya melalui Simeulue.

Selain itu, jalur udara Sumatera Utara-Simeulue hanya dilayani oleh Lionair yang memiliki dua penerbangan per minggu. “Hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Jika terus berlanjut, masyarakat di kabupaten itu akan dirugikan karena biaya transportasi yang selangit,” kata Muslim Ayub mengingatkan.

Baca juga:  Gelar Giat Cimanggis Bershalawat, Hj. Yeti Wulandari Beberkan Sederet Prestasi Prabowo Subianto yang Tak Tersorot Media

Ia kembali mengimbau agar anggota DPRD Aceh membentuk tim untuk mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Perhubungan Aceh T. Faisal terkait mahalnya biaya transportasi ke Pulau Simeulue.

Salah satu Kepala Desa, Riz, mengatakan, “Sampai saat ini belum ada pengurus partai NasDem Aceh yang pernah mengunjungi kami di wilayah pulau terpencil ini. Kami sangat terharu dengan kehadiran H. Muslim Ayub, Sekretaris NasDem Aceh. Kami juga berharap agar semua biaya transportasi bisa dievaluasi kembali, mengingat kondisi masyarakat kita yang baru pulih dari pandemi Covid-19.”

Baca juga:  Mantan Komisioner KPU Ungkap Strategi Kemenangan Kaesang Pangarep di Pilkada Depok 2024

Di akhir pertemuan, Muslim Ayub memperkenalkan beberapa calon Legislatif daerah dan nasional serta memaparkan profil Andry kepada para Kepala Desa.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait