website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 20 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 20 May 2024 | 15:57:17 WIB

SIT Ruhama Depok Bersama AKSI Berikan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina di Penghujung Ramadhan

depok | detikNews – Pada akhir bulan suci Ramadhan tahun 1445H yang lalu, SIT Ruhama Kota Depok, melalui kerja sama dengan Aliansi Kemanusiaan Indonesia (AKSI), memberikan bantuan kepada warga Palestina. Ketua pembina SIT Ruhama, Haji Bambang Sutopo, menyampaikan keberhasilan ini merupakan hasil dari dukungan para donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Safari Ramadhan bersama Syekh Palestina.

Baca juga:  Bupati Azwardi Serahkan 10 Unit Rumah dan 283 Paket Sembako untuk Petugas Kebersihan Aceh Utara

“Syukur alhamdulillah, pada akhir bulan suci Ramadhan tahun ini, SIT Ruhama ikut serta mendukung misi kemanusiaan ini. Dengan bantuan Aliansi Kemanusiaan Indonesia (AKSI), kami menyampaikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap H. Bambang Sutopo, Ketua Pembina SIT Ruhama, yang juga dikenal sebagai HBS, pada Rabu (17/04/2024).

Adapun bantuan kemanusiaan tersebut, lanjut HBS, yang disalurkan berupa makanan siap saji untuk sahur dan berbuka puasa, diberikan langsung kepada warga Gaza, khususnya di kamp pengungsi. Aksi ini tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap kemanusiaan, namun juga mewujudkan solidaritas yang nyata untuk mereka yang membutuhkan.

Baca juga:  Memberikan Dukungan untuk Masa Depan Anak-anak NTT: Caranya Hanya dengan Satu Klik!

“Terima kasih kepada semua donatur AKSI yang telah memberikan bantuannya. Semoga Allah memberikan keberkahan dan balasan atas kebaikan kalian,” ucap HBS.

Bambang Sutopo juga mengungkapkan, momen ini mengingatkan kita akan pentingnya terus membantu sesama, terutama mereka yang sedang menghadapi kesulitan.

“Mari bersama-sama memperjuangkan kemanusiaan dan memberikan harapan kepada mereka yang sedang menderita penderitaan,” ajak HBS, anggota DPRD Kota Depok periode 2024-2029. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait