website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 3:47:36 WIB

Skor akhir 1-5 untuk Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Lawannya Timnas Filipina U-19 AFF

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Timnas Indonesia U-19 menang telak dengan skor 5-1 atas Filipina pada pertandingan keempat Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Jumat (8/7) malam.

Timnas indonesia unggul skor 3-1 atas Filipina di babak pertama lewat dua gol Rabbani Tasnim di menit ke-14 juga 41′ serta satu gol Alfriyanto Nico (26′)

Sedangkan gol balasan Filipina dicetak Justin Frias pada menit (28′).

Lsnjut babak kedua Indonesia melakukan pergantian dua pemain, Marcell Januar diganti Ahmad Rusadi sedangkan Subhan Fajri digantikan oleh Ronaldo Kwateh.

Indonesia sebagai tuan rumah berusaha mempertahankan tempo dengan langsung menekan sejak dari awal babak kedua.

Baca juga:  Usai Sebut Timnas Indonesia Naturalisasi FC Netizen Malaysia Diserbu Suporter Sepak Bola Indonesia

Alhasil indonesia unggul 4-1 lewat hattrick Rabbani Tasnim.

Sundulan Rabbani memanfaatkan sepak pojok Zanadin Fariz lebih dulu memantul ke rumput sehingga sangat sulit diantisipasi Lance Bencio pada menit ke-49. tetapi Rabbani gagal menambah golnya setelah itu ditarik keluar pada menit ke-56 karena cedera dan digantikan Razzaa Fachrezi.

Di menit 66 kiper Cahya Supriyadi hampir saja blunder saat menerima back pass rekan satu teamnya. lantaran pemain Filipina nyaris merebut bola tersebut. Beruntung hanya berbuah tendangan gawang saja.

Baca juga:  PSSI Kirim Nota Protes kepada AFF Terkait Laga Vietnam vs Thailand

Shin Tae Yong melakukan perubahan pada pemainnya yg ke empat Kadek Arel digantikan Dimas Juliono pada menit ke-69.

Rabbani yang fi gantikan Razzaa juga menjawab tantangan Shin Tae Yong dengan golnya pada menit ke-71 usai menerima umpan manis Alfriyanto Nico.

Muhammad Rafli Asrul pada menit ke-74 menggantikan gelandang Frezy Al Hudaifi yang mengalami cedera. Saat terkapar di lapangan .

Di menit ke-75 giliran Alfriyanto Nico yang harus ditandu ke luar lapangan. Indonesia pun harus bermain dengan 10 pemain.

Meski kehilangan satu pemain Indonesia tetap berusaha menekan Filipina. Pada menit ke-83 Edgar Amping melesatkan tembakan kaki kirinya namun tidak mengarah ke gawang Filipina.

Baca juga:  Meniti Prestasi Pencak Silat Melalui PONTREN 2023

Zanadin Fariz terkapar di lapangan setelah berbenturan dengan pemain Filipina pada menit ke-85.

Pada laga ini pemain Indonesia banyak bertumbangan di lapangan. Menjelang injury time Ferdiansyah Cecep juga mengalami masalah pada kaki kirinya.

Dov Santico hampir membobol gawang Indonesia pada menit ke-90+3 lewat tendangannya dari sisi kiri. Beruntunglah kiper Cahya dalam posisi yang passs dan menggagalkan peluang Dov Santico pemain filipina

Pada sisa laga Indonesia menang 5-1 atas Filipina di Piala AFF U-19 2022.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait