website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 15 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 15 April 2024 | 23:23:27 WIB

SMA Plus Negeri 17 Palembang adakan MPLS bagi Siswa Baru

Reporter: Apandi

Palembang | detikNews.co.id – Sebanyak 340 siswa baru SMA Plus Negeri 17 Palembang mulai hari ini (13/7/2022) mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2022.

Dikatakan Ketua Panitia MPLS, Erhanudin, M.Pd. MPLS di SMA Plus Negeri 17 Palembang dilakukan selama tiga hari yakni rabu, kamis, dan jumat. Sementara Latihan Disiplin (Latdis) sudah dilakukan di awal bulan Juli.

Baca juga:  Ubah Limbah Kerang Jadi Batako Penghasil Listrik, Inovasi ME'Team Maksimalkan Pengelolaan Limbah Perikanan

Kegiatan MPLS ini dilakukan secara luring tidak seperti tahun 2021 lalu dilakukan secara daring. Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa ini dipusatkan di aula SMA Plus Negeri 17 Palembang.

” Materi yang disampaikan pada hari pertama MPLS ini diantaranya visi misi sekolah, kurikulum merdeka, program sks dan peminatan, program cambridge dan pertukaran pelajar” Ujar Erhanudin.

Baca juga:  Dorong Mahasiswa Jadi Wirausahawan, HMI Komisariat STIE-PPI Jakarta Barat Adakan Seminar Nasional

Ditambahkan Kepala Sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang Dra. Purwiastuti Kusumastiwi, M.M. kegiatan MPLS ini memiliki manfaat bagi siswa baru diantaranya membantu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya, menumbuhkan perilaku positif, mengenali potensi diri siswa baru, dan meningkatkan motivasi siswa didik. (apn)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait