website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 9:44:09 WIB

SMA Plus Negeri 17 Palembang Terapkan Sistem SKS

Reporter: Apandi

Palembang | detikNews – Gubernur Sumatera Selatan diwakili Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumsel Drs. H. Edward Chandra, MH melaunching Sistem Pembelajaran SKS (Satuan Kredit Semester) di SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Sistem Pembelajaran SKS yang biasanya digunakan di perguruan tinggi ini menjadi salah satu program unggulan yang diluncurkan bertepatan dengan kegiatan puncak rangkaian HUT Perak SMA Plus Negeri 17 Palembang, Selasa (19/7/2022).

Baca juga:  Stymays, Inovasi Mahasiswa UPER Gantikan Kemasan Styrofoam Penyebab Kanker
SMA Plus Negeri 17 Palembang
SMA Plus Negeri 17 Palembang

Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumsel Drs. H. Edward Chandra mengatakan hal ini merupakan terobosan dalam bidang pendidikan. Apalagi diketahui SMA Plus Negeri 17 Palembang merupakan yang pertama menerapkannya di Sumatera Selatan. Ia berharap hal ini dapat menjadi contoh sekolah lain.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumsel Drs. H. Riza Pahlevi, MM mengatakan saat ini merupakan masa tahun perak bagi sekolah ini. Berbagai prestasi telah banyak dihasilkan oleh sekolah. Ssistem SKS ini salah satu dari program unggulan yang dimiliki SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Baca juga:  Wakil Wali Kota Tangerang Mendukung Pendidikan Pemulasaraan Jenazah untuk Masyarakat Kota Tangerang

Kepala Sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang Dra. Purwiastuti Kusumastiwi, MM menjelaskan Sistem SKS ini memungkinkan siswa didik dapat menyelesaikan studinya dalam waktu 2 tahun saja.

“Saat ini sistem SKS ini sudah berjalan selama 3 semester yang diikuti oleh 26 siswa. Sistem ini seperti kuliah, dimana bisa mengambil mata pelajaran satu kelas diatasnya sehingga sangat memungkinkan dapat tamat dalam 2 tahun saja” ujar Pungki sapaan akrabnya.

Baca juga:  SMPN 6 Banda Aceh Laksanakan Upacara dan Serangkaian Perlombaan, Ini Pesan Kapsek untuk Siswa

Selain Sistem SKS, program unggulan di SMA Plus Negeri 17 Palembang diantaranya Sekolah Penggerak, Kewirausahaan, dan Rumah Tahfidz. (apn)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait