website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 5:23:27 WIB

SMK Negeri 1 Air Putih Berhasil Memboyong 3 Gelar Juara pada MTQ Tingkat SMK/SMA Se-Cabdis Wilayah V

Asahan (Sumut) | detikNews – Sekolah Menengah Kejuaraan Negeri 1 ( SMKN 1 ) Air Putih Kabupaten Batu Bara meraih 3 gelar juara dalam ajang perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) tingkat SMK/SMA se-Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Kisaran yang diadakan di SMA Taman Siswa, Selasa ( 14/03/2023 ) yang lalu

Dalam kesempatan tersebut, Sulistyo, S.Pd selaku kepala SMK Negeri 1 Air Putih mengatakan, cukup membanggakan bahwa selama ini SMK Negeri 1 Air Putih selalu unggul dalam setiap ajang perlombaan apapun.

“Termasuk dibuktikannya dalam ajang perlombaan MTQ tingkat SMK/SMA , ” Ujarnya, Jum’at (17/03/2023)

Ia pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para guru pendamping diantaranya, ibu Soliha, bapak M.Syukri Tambak, ibu Riska, bapak Indra Utama serta bapak Husnul.

“Terima kasih untuk guru-guru pembimbing Atas dedikasinya yang selama ini selalu terus memberikan motivasi serta semangat yang tinggi kepada anak anak didik untuk meraih semua prestasi, “ucap Sulistyo.

Baca juga:  PD II Sumut, PC KB FKPPI, dan Rayon Se-Asahan Bersatu Gelar Bukber di RM Banyumas

Dia juga mengungkapkan rasa bangga nya terhadap raihan prestasi siswa siswi SMK Negeri 1 Air Putih Kabupaten Batu Bara.

“Saya merasa senang dan bangga , ini bukti sebagai wujud nyata bahwa SMK Negeri 1 Air Putih Kabupaten Batu Bara tidak hanya sekedar unggul di bidang kompetensi saja. Namun juga unggul dibidang attitude yang dibuktikan dengan meraih 3 gelar juara pada MTQ tingkat SMA/SMK ini, ” tuturnya.

Semoga ini dapat menjadi motivasi kepada siswa lainnya agar terus berprestasi dengan memaksimalkan bakat yang dimilikinya.

“Selamat dan sukses terus kepada anak anak didik SMK Negeri 1 Air Putih, tetap semangat kejar prestasi dan cita citamu. Rajin dan giat lah belajar, agar kelak menjadi orang yang berguna dan membanggakan bagi orang tua bangsa dan negara, ” Ujar Sulistyo memberi semangat.

Baca juga:  "Dukcapil Goes to Campus": Pemkot Bandung Targetkan 10.000 Mahasiswa Miliki Identitas Kependudukan Digital (IKD) di UPI

SMK Negeri 1 Air Putih Berhasil Memboyong 3 Gelar Juara pada MTQ Tingkat SMK/SMA Se-Cabdis Wilayah V

Hal senada juga juga disampaikan M.Syukri Tambak sebagai guru pendamping SMK Negeri 1 Air Putih. “Sebagai guru pembimbing kami juga merasa bangga dan terharu kepada anak anak didik kami yang telah mampu membuktikan keberhasilannya untuk mewakili Kabupaten Batu Bara dalam ajang perlombaan MTQ tingkat SMK/SMA se-Cabang Dinas Wilayah V Kisaran, ” tuturnya.

Kegiatan MTQ tingkat SMK/SMA Se – Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Sumatera Utara ini, lanjut M. Syukri, memang baru pertama kali dilaksanakan.

Baca juga:  PUPR BWS Sumatera II Bangun Saluran Irigasi Tersier, Petani Desa Rawang Lama Sujud Syukur

Tetapi semangat yang ditunjukkan anak anak didik memang sungguh luar biasa, mereka mampu mewakili Kabupaten Batu Bara Cabdis Pendidikan Wilayah V Kisaran dalam kategori Fahmil Qur’an dan Hifzhil Quran yang nantinya akan diperlombakan di Medan Sumatera Utara, ungkap Syukri.

Siswa siswi SMK Negeri 1 Air Putih Kabupaten Batu Bara yang berhasil meraih 3 gelar juara dalam ajang perlombaan MTQ tingkat SMK/SMA se-Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Kisaran adalah sebagai berikut :

Juara 1 Cerdas Cermat

– Nazwa Azuhra Sitepu
Kelas 11 RPL 2
– Salwa Sabira
Kelas 11 RPL 2
– Rais Nasrul Khair
Kelas 12 RPL 3

Juara 1 Hapalan 1 Juz

– Fadli Khairi
Kelas 10 TKR 2

Juara 3 Melukis

– Nurul Husni Batu Bara
Kelas 12 KL 2

(Joko)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait