website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 8:46:43 WIB

SMK Negri 1 Air Putih dan PT. MNA, Sepakati MoU Link and Match Buka Program Kelas Industri

Reporter : Joko Hendarto

Batu Bara | detikNews – Sekolah Menengah Kejuruan Negri 1 Air Putih melakukan audensi dengan PT. Multimas Nabati Asahan ( MNA ). Kegiatan tersebut guna menindak lanjuti kerjasama tentang program Link and Macth untuk membuka kelas industri.

Selama dua jam pertemuan berlangsung dengan diskusi yang hangat serta bermutu, akhirnya kedua belah pihak mencapai kata kesepakatan untuk membuka program kelas industri di SMK Negri 1 Air Putih langsung dibawah binaan dari PT. MNA untuk kompetisi keahlian Kimia Industri.

Keterangan foto : SMK Negri 1 Air Putih dan PT. MNA sepakat kerjasama Link and Match buka program kelas industri ( dok/istimewa )
Keterangan foto : SMK Negri 1 Air Putih dan PT. MNA sepakat kerjasama Link and Match buka program kelas industri ( dok/istimewa )

Kepala SMK Negri 1 Air Putih Sulistyo, S,Pd kepada detikNews co.id menjelaskan, dalam kelas industri ini nantinya akan dilaksanakan tahapan mulai dari sinkron kurikulum, pendampingan guru BK/BP, magang industri untuk guru produktif dan TOT, training siswa dan siswi dengan menggunakan guru pembimbing dari PT. MNA, pembekalan psikotes serta pembekalan wawancara pada saat menghadapi rekrutmen tenaga kerja, Rabu ( 31/08/2022 ) pukul 14.00 Wib bertempat di Sania Caffe

Baca juga:  Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-TPI Jakarta Barat Menangkap 2 Warga Negara Asing Asal Uzbekistan dan Maroko Terkait Praktik Prostitusi Online

Menurut Tyo, yang dimaksud dengan Link and Match didalam dunia pendidikan adalah menghubungkan dunia pendidikan vokasi dengan dunia industri kerja. Untuk itu dengan sendirinya akan terbangun relevansi atau keseimbangan antara penempuh dunia pendidikan vokasi dengan dunia industri yang akan memerlukan tenaga kerja berdasarkan keahlian para siswa/siswi masing masing.

Dalam kesempatan ini atas nama keluarga besar SMK Negri 1 Air Putih Kabupaten Batu Bara, tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pihak Managemen PT. MNA atas kerjasama yang sudah terjalin dengan baik dalam bentuk kepedulian yang nyata untuk memajukan dunia pendidikan. Kesempatan yang telah diberikan ini secepatnya akan segera di implementasikan dalam menunjang mutu serta kwalitas pendidikan bagi para siswa/siswi yang merupakan 100% anak anak yang berasal dari Kabupaten Batu Bara dan juga terhadap para tenaga pendidikan,” ucap Sulistyo

Baca juga:  Berikut adalah Jadwal Imsak Hari Ini Jakarta, Jumat 7 April 2023: Informasi Penting untuk Menentukan Waktu Sahur dan Puasa Selama Bulan Ramadan!

Ditempat yang sama, Manager Personalia PT MNA Agus Sunyoto menyampaikan, PT. MNA sangat setuju dengan kerjasama tentang membuka program kelas industri ini, program ini adalah merupakan bagian dari tindak lanjut dari kesepakatan Link and Match antara pihak industri dengan SMK Negri 1 Air Putih.

Selanjutnya jika pihak perusahaan PT. MNA untuk kedepannya membutuhkan tenaga kerja, dalam perekrutan calon tenaga kerja nantinya tidak akan merasa sulit lagi untuk melakukan seleksi penerimaan. Dalam mekanisme pelaksanaan program kelas industri ini nantinya juga dapat dilakukan diruang kelas SMK Negri 1 Air Putih atau di lokal training PT. MNA dan dilokasi kerja PT. MNA dan disesuaikan dengan divisi yang berkaitan dengan materi yang berlansung, pungkas Agus Sunyoto.

Baca juga:  Wali Kota Tangerang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pendidikan Islam An-Nabawi

Selain Kepala SMK Negri 1 Air Putih Sulistyo,S, Pd dan Manager Personalia PT. MNA Agus Sunyoto juga hadir dalam nota kesepakatan kerjasama tersebut,Wakasek Hubin Hendra Roberto Siregar, S, Kom, Wakasek Humas H. Sahril, S,Pd, Monika, MMT, S,Pd, Lasma Fitriwanti Purba, S, Kom, Sapta Andika, ST serta dari pihak Managemen Humas PT. MNA Aria Pangestu dan Rasyid. ( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait