website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 22:55:06 WIB

SMK Negeri 1 Air Putih Raih Prestasi Seleknas Asean Skiil Competition Bidang Auto Mobile Technologi di Bandung

Reporter: Joko Hendarto

Batu Bara | detikNews – Menjadi kontingen utusan dari Provinsi Sumatera Utara, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 ( SMKN 1 ) Air Putih Kabupaten Batu Bara raih prestasi lolos peringkat 10 besar dalam mengikuti ajang Seleksi Nasional Asean Skiil Competition ( ASC ) bidang Auto Mobile Tehnologi di Bandung.

Keterangan foto : Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Air Putih Kabupaten Batu Bara ( doc/istimewa )
Keterangan foto : Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Air Putih Kabupaten Batu Bara ( doc/istimewa )

“Keberhasilan dalam meraih prestasi ini adalah buah dari proses dalam menerapkan metode pembelajaran yang baik serta berkualitas di SMK Negeri 1 Air Putih. Proses penerapan metode tersebut akhirnya dapat menciptakan generasi anak didik yang unggul, siap kerja, kompetitif dan mampu berdaya saing di tingkat Nasional serta Internasional “, terang Kepala SMK Negeri 1 Air Putih Sulistyo, S,Pd kepada detikNews, Kamis ( 15/09/2022 ) pukul 17.00 Wib di ruang kerjanya.

Baca juga:  BJB Cabang Bogor Sumbangkan Bantuan CSR Rp. 325 Juta untuk Mendukung Kegiatan Sosial Bogor Mengaji

Atas keberhasilan dalam meraih prestasi ini diharapkan kepada anak didik serta para penyelenggara pendidikan agar dapat dijadikan pemicu semangat untuk mampu berbuat yang lebih baik lagi kedepannya. Sehingga anak didik alumni dari SMK Negeri 1 Air Putih dapat lebih berkualitas dan bisa diterima disemua lini pekerjaan khususnya dibidang automotif dan juga dapat diterima sebagai mahasiswa di perguruan tinggi negeri, tegas Sulistyo S,Pd.

Keterangan foto : Siswa SMK Negeri - 1 Air Putih jurusan Tehnik Kenderaan Ringan Otomotif ( doc/istimewa )
Keterangan foto : Siswa SMK Negeri – 1 Air Putih jurusan Tehnik Kenderaan Ringan Otomotif ( doc/istimewa )

Ditempat terpisah Khairul Anwar, S, Pd sebagai guru pembimbing bidang otomotif SMK Negeri 1 Air Putih dalam ajang Seleknas ASC tersebut mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah serta para rekan juang tenaga pendidik yang telah memberikan dukungan doa dan support secara maksimal dari awal hingga akhir Seleknas kepada siswa Muhammad Ilham Habib.

Baca juga:  SMK Negri 1 Air Putih dan PT. MNA, Sepakati MoU Link and Match Buka Program Kelas Industri

Menurut Khairul, sebelum mengikuti ajang Seleknas ASC ini, Muhammad Ilham Habib siswa Kelas XII Teknik Kendaraan Ringan Otomotif terlebih dahulu telah meraih juara 1 pada Seleksi Daerah ( Selekda ) Asean Skill Competition yang diadakan oleh Kementrian Tenaga Kerja, pada tanggal 21 Juli 2022 yang lalu. Dalam ajang Selekda tersebut diikuti oleh peserta siswa dari Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh.

Baca juga:  Disdik Depok Lakukan Penguatan Pendidikan Karakter melalui Lomba Pendidikan Siswa di Kota Depok Tahun 2023

Muhammad Ilham Habib pada Seleksi Nasional ASC kali ini terjun dalam bidang Auto Mobile Technologi. Pada saat proses Seleknas berlangsung persaingan yang terjadi sangat cukup ketat dan akhirnya Muhammad Ilham Habib masuk dalam peringkat 10 besar untuk tingkat Nasional. Prestasi yang telah diraih ini sebenarnya masih jauh seperti yang diharapkan, yakni masuk dalam 3 besar peringkat Nasional, namun kita tetap bersyukur dan tetap akan berusaha untuk bisa tampil menjadi yang lebih baik lagi, tutup Khairul Anwar, S,Pd . ( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait