website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 15 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 15 April 2024 | 23:43:44 WIB

Sosialisasikan Logo Baru PKS, H.Imam Musanto Bersama Kader DPRa Kelurahan Depok, Gelar Baksos Untuk Warga yang Membutuhkan

Depok | detikNews – Dalam rangka men-sosialisasikan Logo/Lambang baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan rangkaian rutinitas program kegiatan berbagi pada bulan suci Ramadhan 1443H, H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok Komisi A FPKS bersama jajaran DPRa PKS Kelurahan Depok, bertempat di RW17, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, menggelar acara Bhakti Sosial (Baksos), sebagai bentuk kepedulian antar sesama dibulan yang suci nan mulia.

H.Imam Musanto.S.Pd.MM mengatakan, bahwa pada hasil Musyawarah Nasional (Munas) V pada 26-29 November 2020 di Bandung, Jawa Barat lalu, PKS melakukan terobosan dengan mengganti logo partainya  yang menjadi berbentuk lingkaran. Logo terkini didominasi warna oranye dengan elemen dua bulan sabit mengapit satu tangkai padi tegak lurus berwarna putih serta tulisan PKS berwarna hitam.

“Sebenarnya PKS ini bukan mengganti lambang, tapi ini adalah sebuah Rejuvenasi (Peremajaan) lambang agar terlihat lebih indah, fresh, friendly, inklusif, serta dapat diterima oleh semua kalangan usia di masyarakat”, ujar Bang Imun, Jum’at 15/4/2022.

“Logo PKS yang baru ini mencerminkan tentang: kesetaraan, keteraturan, keserasian, persatuan dan kesatuan arah, demi memperjuangkan keadilan serta kesejahteraan rakyat berdasarkan nilai-nilai luhur Pancasila yang selaras dengan nilai-nilai Islam. Pada warna oranye melambangkan kehangatan, harapan, dan optimisme, kesucian, ketulusan, kebersihan, keikhlasan, serta kemuliaan. Kemudian untuk warna hitam melambangkan kemauan keras, disiplin, kekuatan, ketegasan, wibawa, kepastian, aspiratif dan memberikan perlindungan”, ungkapnya.

“Sementara, pada simbol untaian 17 butir padi pada tangkai tegak lurus tersebut: melambangkan adil, ukhuwah, istiqomah, berani, disiplin dalam menjalankan tugas, serta tegas dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bersama masyarakat”, sambungnya.

Politisi PKS Depok yang dikenal sangat merakyat ini menjelaskan, bahwa PKS saat ini sedang berevolusi merubah penampilan menjadi lebih baik dari sebelumnya, untuk dapat menimbulkan semangat juang yang baru bagi para kader dan masyarakat, menuju terwujudnya nilai-nilai kesejahteraan yang merata secara bersama-sama.

“PKS sebetulnya saat ini sedang berevolusi secara demokratis, dan benar adanya dengan Rejuvenasi logo, PKS sekarang tumbuh didalam semangat yang baru, dan semua ini sangat signifikan dampaknya”, jelas Bang Imun.

“Filosofi dan tujuan utama modifikasi lambang PKS ini adalah, simbol optimisme dan semangat baru, dan semua itu telay menjadi sebuah komitmen PKS untuk terus memperjuangkan keadilan serta kesejahteraan rakyat, berdasarkan nilai-nilai luhur Islam dan Pancasila”, imbuhnya.

Kabid Pembangunan Umat DPD PKS Kota Depok ini juga mengungkapkan, dengan adanya Rejuvenasi ini menandakan bahwa, didalam tubuh PKS ini berisikan para putera-puteri terbaik bangsa yang cerdas, yang berani berspekulasi pada ranah-ranah demokrasi yang lurus, tanpa meninggalkan jejak terbaik para pendahulunya.

“Dengan hanya merubah sedikit penampilan lambang atau logo, hal ini menandakan PKS bukanlah partai otoriter atau partai dinasti yang tidak mau mengikuti perkembangan zaman dan keinginan mayoritas warganya. Dengan adanya sedikit perubahan tapi, mampu membuat masyarakat tertarik untuk berjuang bareng bersama-sama kami menuju kesejahteraan merata, artinya inilah terobosan kecerdasan yang sesungguhnya”, lanjutnya.

“Semoga dengan tampilan yang baru ini, akan membawa energy positif yang semakin besar, dan akan membuat PKS semakin dipercaya seluruh elemen masyarakat, untuk tetap mengusung segala bentuk aspirasi dan hak-hak rakyat menuju Indonesia yang sejahtera bersama, dan sejahtera merata”, pungkas Bang Imun.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait