website statistics
24.4 C
Indonesia
Mon, 15 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Monday, 15 April 2024 | 22:38:58 WIB

Sosialisasikan Pemilu Damai, Duet Imam Gelar Senam Bersama PKS Menyapa Warga di Situ Rawa Besar

Depok | detikNews – Gelar sosialisasi Pemilu Damai 2024, di Situ Rawa Besar, Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Depok Ir.H.Imam Budi Hartono.M.Si (IBH) bersama Kabid Pembinaan Umat DPD PKS Kota Depok H.Imam Musanto.S.Pd.MM ajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas serta mewujudkan kontestasi Pemilu 2024 yang berkualitas.

Ir.H.Imam Budi Hartono.M.Si Ketua DPD PKS Kota Depok Menyapa Warga Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.(Foto : detikNews.co.id)

“Bu, Kucing kurus mandi di papan, papannya ada delapan. Ibu – ibu yang saya banggakan, sehat selalu saya do’akan..aamiin”, ucap IBH, Sabtu 20/1/2024.

“Kita ingin proses Pemilu 2024 ini berjalan aman dan damai, dan kolaborasi serta komitmen bersama dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan agar Pemilu dapat berlangsung dengan aman, damai, tentram serta berkualitas”, terangnya.

“PKS Kota Depok mendorong seluruh pihak untuk mempersiapkan dan mengawasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 secara detail. Selain itu, kami juga meminta kerja sama dari para penyelenggara Pemilu untuk tetap menjaga suhu politik agar selalu kondusif”, tandas IBH.

Baca juga:  Sekda Depok Bahas Keakraban dan Kesiapan Ramadhan 1444H dalam Kopdar Jabar 2023

Sementara itu, H.Imam Musanto selaku incumbent anggota DPRD Kota Depok dari fraksi PKS mengatakan, bahwa kontestasi Pemilu 2024 diharapkan bisa menghasilkan solusi-solusi bagi masalah-masalah yang dihadapi masyarakat khususnya di Kota Depok, dan tentunya dapat menghasilkan hasil yang legitimate serta terpercaya.

“Pemilu 2024 diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi yang menghasilkan gagasan – gagasan taktis demi kemajuan bangsa Indonesia, dan harus menghasilkan ide-ide gagasan taktis, ide taktis, solusi-solusi yang baik untuk kemajuan bangsa serta negara kita, terkhusus bagi keberlangsungan kesejahteraan masyarakat Kota Depok”, ujar Bang Imun.

H.Imam Musanto.S.Pd.MM Kepala Bidang Pembinaan Umat DPD PKS Kota Depok sosialisasikan Pemilu Damai 2024.(Foto : detikNews.co.id)

“PKS Kota Depok melihat, bahwa disinformasi dalam kegiatan elektoral dapat mengakibatkan polarisasi antar masyarakat secara berkepanjangan, dan menurunnya kepercayaan pada demokrasi serta institusi pemerintahan dapat menimbulkan instabilitas politik yang menghambat roda perekonomian. Oleh karenanya, edukasi terkait regulasi proses Pemilu yang baik dan benar akan menjadi titik vital kesuksesan perjalanan ajang kontestasi tahunan ini”, jelasnya.

Baca juga:  Konsentrasi pada Pembenahan Infrastruktur Antisipasi Bencana Banjir, H.Imam Musanto Perbaiki 10 Drainase yang Ada di Kelurahan Pancoran Mas

Lebih lanjut, anggota DPRD Kota Depok Dapil 1 Pancoran Mas ini menilai, bahwa jangan sampai, kemudahan penyebaran informasi antar individual yang seharusnya bisa mendorong penguatan demokrasi bangsa, justru dimanfaatkan pihak-pihak tak bertanggung jawab, untuk saling menjatuhkan satu sama lain melalui information disorder.

“Pelaksanaan Pemilu harus terbebas dari segala bentuk intervensi, dan pengaruh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kemudian,¬†perayaannya harus bisa menjadi kebanggaan kita semua sekaligus menjadi refleksi kedewasaan kita dalam berdemokrasi”, jelasnya.

“Guna merespons kecenderungan kenaikan tren sebaran isu hoaks pada masa
kampanye Pemilu 2024 ini, PKS Kota Depok terus melakukan peningkatkan literasi dan kecakapan digital masyarakat dalam merespons hoaks melalui kampanye, edukasi, dan sosialisasi anti hoaks dalam kegiatan – kegiatan yang bersifat kemasyarakatan.

Baca juga:  Terima Penghargaan Badan Kehormatan DPRD Kota Depok Award 2022, H.Imam Musanto Konsisten Khoirunnas Anfa'uhum Linnas

“Arti penting dari ruang digital yang sehat itu, karena adanya peningkatan penetrasi internet yang mencapai 78% penduduk Indonesia. Untuk itu, sosialisasi dari segala aspek terkait proses Pemilu ini harus didukung penuh oleh semua element masyarakat, dan berjalan sesuai dengan aturan – aturan yang telat ditetapkan. PKS Kota Depok siap menangkan Pemilu 2024 mendatang, dan optimis akan mampu meraih kemenangan mutlak di semua tingkatan dengan menerapkan politik santun dan profesional”, tegasnya.

Turut hadir dalam acara PKS Menyapa tersebut, Hj.Iin Nur Fatinah.Amd selaku calon legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Depok – Bekasi serta M.Kholid selaku Juru Bicara DPP PKS yang juga tengah mencalonkan dirinya untuk merebut kursi parlemen di DPR RI melalui Dapil Depok – Bekasi.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait